x

Kepolisian Malang Raya Tegaskan Larangan Konvoi dalam Peringatan HUT Arema

Sabtu, 7 Agustus 2021 22:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Arema FC menggelar koordinasi bersama kepolisian dan Forkominda tentang larangan konvoi pada peringatan HUT Arema pada 11 Agustus nanti.

INDOSPORT.COM - Kepolisian di Malang Raya menegaskan terhadap larangan menggelar konvoi kendaraan bermotor dalam momen memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Arema pada 11 Agustus 2021 mendatang.

Penegasan itu dilontarkan korps Bhayangkara pada acara koordinasi situasi pandemi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda). 

Baca Juga
Baca Juga

"Situasi saat ini masih pandemi covid, dalam rangkaian HUT Arema kita harus empati dengan teman-teman yang lain," tegas Kapolresta Malang, AKBP Budi Hermanto Sabtu (7/8/21).

Himbauan cukup lantang memang perlu disuarakan pihak kepolisian, lantaran pada sejumlah titik, masih ada saja fans Arema yang nekat berkonvoi meski berjumlah massa yang kecil.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sepakat tidak turun ke jalan, tidak konvoi, korteo, kita sepakati bersama," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, konvoi sudah menjadi tradisi rutin yang digelar Aremania dalam momen-momen tertentu, seperti HUT klub maupun menyambut prestasi klub.


1. Jaga Kondusivitas

Arema FC menggelar koordinasi bersama kepolisian dan Forkominda tentang larangan konvoi pada peringatan HUT Arema pada 11 Agustus nanti.

Pihak kepolisian pun menjelaskan, bahwa pelarangan ini bertujuan lebih besar bagi masyarakat umum. Yaitu demi menjaga kondusifitas wilayah Malang Raya terhadap adanya potensi kerumunan massa berjumlah besar.

Terlebih, saat ini situasi di masyarakat juga masih belum lepas dari pandemi covid-19. Kendati kebijakan PPKM yang diberlakukan pemerintah akan berakhir pada 9 Agustus mendatang.

"Kami dari pihak polisi se-Malang Raya baik dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, mengajak semua pihak menjaga kondusifitas di Malang Raya," tukas AKBP Budi Hermanto.

Seiring hal itu, pihaknya menandaskan untuk tetap mengerahkan personelnya di beberapa titik Malang Raya, yang berpotensi menimbulkan keramaian suporter saat peringatan HUT Arema pada 11 Agustus mendatang.

AremaniaPolisiLiga IndonesiaArema FCSepak Bola

Berita Terkini