x

Lionel Messi Pergi, Sergio Aguero Pengin Ikutan Hengkang dari Barcelona

Sabtu, 7 Agustus 2021 08:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Sergio Aguero tampak kesakitan sebelum akhirnya diganti pada laga Manchester City vs Burnley

INDOSPORT.COM - Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona ternyata membuat Sergio Aguero marah besar. Ia dikabarkan meminta segera angkat kaki dari Camp Nou.

Melansir dari Daily Mail, eks penyerang Manchester City itu tengah mencari celah supaya bisa sesegera mungkin keluar dari Barcelona buntut kepergian Messi.

Aguero mendesak pengacarannya untuk mencari jalan keluar dari kesepatakan kontraknya dengan Blaugrana. Kontrak striker berusia 33 tahun itu akan selesai pada 2023 mendatang, namun Aguero ingin mengakalinya setelah dibuat kecewa dengan Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika kedatangan Aguero ke Camp Nou dipengaruhi faktor Lionel Messi. Secara terang-terangan ia ingin berduet dengan La Pulga di level klub.

Aguero sampai menolak tawaran klub besar selain El Barca demi bermain dengan Messi. Bahkan, sebelum Aguero meneken kontrak berdurasi 2 tahun beberapa waktu lalu, ia sempat menundanya agar bisa memastikan bahwa Messi tetap bertahan dan memperpanjang kontrak. 

"Tentu saja saya berharap untuk bermain dengan Lionel. Aku sangat mengenalnya, kami berteman baik," kata Aguero pada bulan Mei lalu, melansir dari Daily Mail.

Baca Juga
Baca Juga

"Apa yang terjadi dengan Leo adalah keputusan yang akan dia dan klub buat. Suatu kebanggaan bisa bermain bersamanya. Saya pernah bermain dengannya di tim nasional,"

Sayangnya, kini mimpi Aguero tersebut harus terkubur dalam-dalam setelah Barcelona memutuskan untuk pisah jalan dengan Messi. Megabintang peraih Ballon d'Or sebanyak enam kali dan sosok yang memberi banyak kesuksesan bagi Raksasa Catalan.


1. Messi ke PSG?

Selebrasi Lionel Messi usai membawa Barcelona mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions,. 27 April 2011.

Kabar Messi meninggalkan Barcelona memang teramat mengejutkan. Messi harus pisah jalan dengan klub yang dibelanya selama 21 tahun lantaran terganjal masalah regulasi LaLiga. 

Tak butuh waktu lama, Messi kabarnya sudah menentukan klub barunya. Pemain Argentina itu memutuskan untuk reuni dengan eks rekan setimnya di Barcelona, yakni Neymar dan bergabung dengan PSG. Berbagai laporan menyebut jika ia akan dikontrak PSG dengan durasi 3 tahun.

Melansir The Atlhetic, Ia juga sudah melakukan kontak dengan Pelatih PSG Mauricio Pochettino yang juga sama-sama berasal dari Argentina.

Baca Juga
Baca Juga

Les Parisien julukan PSG juga langsung menggelar pertemuan internal untuk membahas gaji yang akan diterima Messi jika sang pemain resmi reuni dengan Neymar.

"Semuanya telah meningkat antara jam 9 malam dan tengah malam di Prancis,” jelas jurnalis The Athletic Adam Crafton.

"PSG sudah meraba kemungkinan dengan sponsor mereka untuk memaksimalkan peluang, sambil menghitung bahwa penandatanganan Messi membawa lebih banyak keuntungan dibanding biaya pengeluaran," tambahnya.

Kabar Messi merapat ke PSG juga diperkuat dengan cuitan pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano. Setelah Messi memutuskan say goodbye dengan Barcelona, PSG menjadi yang terdepan untuk mendatangkan La Pulga.

"Tidak ada ketegangan, kesepakatan total & pengumuman dijadwalkan. Barça memberi tahu Leo bahwa mereka diblokir oleh La Liga & tidak dapat menandatangani sekarang. Masalah juga dengan pemain lain. Messi mengapresiasi kejujuran Laporta. PSG sudah memulai kontak langsung," tulis jurnalis asal Italia itu.

BarcelonaLionel MessiSergio AgueroLiga Spanyol

Berita Terkini