x

Masih Cari Sponsor, Kick Off Liga 2 Direncanakan Pertengahan September

Sabtu, 7 Agustus 2021 14:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Logo Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggulirkan Liga 2 2021 pada pertengahan September mendatang. Operator sedang melakukan penjajakan dengan beberapa pihak untuk menjadi sponsor. 

Direktur operasional LIB, Sudjarno mengatakan Liga 2 tetap sexy. Apalagi, musim ini ada tim-tim 'sultan' yang bermunculan seperti Rans Cilegon FC, PSG Pati, Persis Solo, Dewa United, PSPS Riau dan lainnya yang punya investor kelas kakap.

Baca Juga
Baca Juga

"Liga 2 juga sexy, kami akan garap dan sudah sampaikan ke klub diusahakan sebelum pertengahan September sudah berjalan, kalau lebih cepat lebih bagus," kata Sudjarno.

"Kita tunggu Liga 1 dulu. Liga 2 juga menarik, jadi kita cari partner yang mau bekerja sama," imbuhnya.


1. Format Kompetisi Belum Dipastikan

Logo Liga 2 2020.

Lebih lanjut, Sudjarno menjelaskan belum ada keputusan terkait format kompetisi Liga 2. Sebelumnya ada rencana digelar dengan sistem empat grup, tapi belum ketuk palu dan masih akan didiskusikan dengan PSSI dan 24 klub peserta.

Baca Juga
Baca Juga

"Terkait Liga 2, apa empat grup atau dua wilayah kami akan konsultasi dengan PSSI. Kami belum tentukan hingga sekarang, tapi kami akan rancang draft dan ajukan ke federasi, harapannya bisa jalan juga Liga 2," tutur Sudjarno.

Liga 2 kick off dua minggu setelah Liga 1 yang dijadwalkan 20 Agustus mendatang. Klub-klub peserta kasta kedua pun telah melakukan persiapan sejak tahun lalu, sebelum kompetisi dibatalkan.

PSSILiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini