x

Aktivitas Kapten Persib Bandung Selama PPKM Darurat

Minggu, 8 Agustus 2021 17:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Kapten tim Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku tidak banyak aktivitas yang dilakukan olehnya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut Supardi, selama PPKM ia hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya, selain itu waktu luangnya dimanfaatkan untuk beristirahat.

"Ya latihan mandiri, ya di samping latihan mandiri ya saya istirahat. Gak ada kegiatan lain karena saya harus menjaga," kata Supardi.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menuturkan, sebelumnya sering menjalankan program latihan individu di sekitar rumah. Karena, ada beberapa aktivitas yang tidak bisa dijalankan di rumah.

Namun, saat ini aktivitas latihan di luar rumah sangat dibatasi olehnya, sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan. Apalagi, PPKM Darurat masih berlangsung.

"Di satu sisi saya mau berlatih juga punya sedikit kekhawatiran, karena situasi di sini juga gak jauh beda dengan di Bandung, sama, memang saya harus baca-baca situasi lah, seperti itu," ungkap Supardi.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sekarang misalkan saya terbiasa kalau ada waktu bisa jogging, kemana mana keliling di luar rumah, tapi sambil diamati, tapi sekarang gak bisa lakukan itu," ucapnya.


1. Cari Waktu

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

Supardi menuturkan, untuk mensiasati agar kondisi kebugarannya tetap terjaga, maka ia harus pintar memilih waktu dan melihat situasi di lingkungan kediamannya, agar latihan bisa berjalan dengan maksimal.

"Saya ya itu lah bentuk ikhtiar, ya gimana lagi kadang kita butuh juga kebugaran itu gak bisa dengan latihan di rumah itu dengan area terbatas. Jadi kita siasati dengan misalkan pagi-pagi agak sedikit aman, misalkan habis hujan ya saya sedikit sedikit saya coba, dan saya rasa lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, Supardi bersama rekan-rekannya sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali berlatih bersama dengan tim, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 20 Agustus 2021.
 

Persib BandungSupardi NasirLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini