x

Sempat Pensiun, Eks PSS Comeback dan Satu Klub dengan Wonderkid Indonesia di Liga Spanyol

Minggu, 8 Agustus 2021 19:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Eks PSS Sleman, Alfonso de la Cruz menyatakan kembali setelah memutuskan pensiun tahun lalu. Dia akan membela CP Villarrobledo di kasta kelima Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain PSS Sleman, Alfonso de la Cruz menyatakan kembali bermain setelah memutuskan pensiun tahun lalu. Dia akan membela CP Villarrobledo di kasta kelima Liga Spanyol.

Alfonso mengatakan tak sabar beraksi setelah comeback tahun ini. Bek 35 tahun itu juga punya jabatan di klub sebagai wakil presiden sejak tahun lalu.

"Ya saya kembali bermain. Saya sangat siap untuk beraksi (sebagai pemain) setelah tahun lalu saya menjabat sebagai manajer tim sekaligus wakil presiden," tutur Alfonso ke INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

CP Villarrobledo pun telah mengumumkan perekrutan Alfonso pada bulan lalu. Diharapkan pemain kelahiran 17 Juli 1986 itu jadi pilar penting karena dapat bermain dibeberapa posisi di lini pertahanan.

"Alfonso dapat bermain diposisi apapun dipertahanan serta di tengah. Dia kembali ke rumahnya, untuk membantu tim hijau," demikian pernyataan klub ketika merekrut Alfonso.


1. Setim dengan Khairul Imam Zakiri

Eks PSS Sleman, Alfonso de la Cruz menyatakan kembali setelah memutuskan pensiun tahun lalu. Dia akan membela CP Villarrobledo di kasta kelima Liga Spanyol.
Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, Alfonso akan satu tim dengan anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri di CP Villarrobledo. Pemain muda Indonesia itu belum lama diperkenalkan klub untuk musim 2021/2022.

Bahkan, Alfonso yang pertama kali membocorkan jika Zakiri punya kans dikontrak secara profesional oleh CP Villarrobledo.

Menurut Alfonso, Zakiri adalah pemain dengan kualitas bagus dan sudah paham kultur sepak bola Spanyol. Attitude pemain 20 tahun itu juga menuai pujian. 

PSS SlemanLiga SpanyolBola InternasionalKhairul Imam ZakiriAlfonso De La CruzLiga 1 2021

Berita Terkini