x

Hasil Liga Prancis Troyes vs PSG: Duo Eks Inter Milan Menangkan Les Parisiens

Minggu, 8 Agustus 2021 04:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Prancis antara Troyes vs PSG (Paris Saint-Germain) pada Minggu (08/08/21) dini hari WIB, di mana duo eks Inter Milan sukses menangkan Les Parisiens di partai pembuka.

Bertanding di Stadion Aube, sang runner up musim lalu Paris Saint-Germain (PSG) memulai kompetisi dengan menghadapi tim yang baru promosi, Troyes.

Berstatus tim tuan rumah, Troyes turun dengan kepercayaan diri tinggi. Formasi menekan dengan skema 3-5-2 dimainkan pelatih Laurent Batlles.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara PSG bermain dengan beberapa pemain anyar mereka, seperti Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum yang dipercaya sebagai starter.

Dengan dukungan para suporter, Troyes secara mengejutkan mampu mencetak gol lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit.

Adalah aksi El-Hajjam yang berhasil memaksimalkan umpan sepakan pojok dengan sebuah sundulan keras.  Bola melaju deras dan gagal dihalau penjaga gawang Gauthier Gallon. Skor 1-0 untuk keunggulan Troyes.

Tertinggal lebih dulu, membuat PSG tersentak dan langsung menaikkan tensi permaian demi meraih gol penyama kedudukan.

Hasilnya, pada menit ke-19’ PSG sukses cetak gol pembuka lewat akselerasi Achraf Hakimi. Memaksimalkan umpan Herrera, eks Inter Milan itu lakukan overlap dan lepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Bola mengarah keras ke sudut jauh gawang dan sulit dihadang kiper tuan rumah. Skor kembali sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Hanya berselang dua menit, PSG akhirnya sukses membalikkan kedudukan. Kali ini giliran Mauro Icardi yang mencetak gol lewat sontekan di depan gawang Troyes.

Baca Juga
Baca Juga

Berawal dari kerjasama dengan Mbappe, penyerang Argentina itu dengan muda mengontrol bola dan lepaskan sepakan menggunakan bagian luar sepatunya untuk mengalahkan kiper. Skor 1-2 buat PSG.

Di sisa laga babak pertama, PSG masih mendominasi pertandingan namun hingga peluit tanda turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.


1. Babak Kedua

Hasil Liga Prancis Troyes vs PSG

Selepas jeda, PSG langsung ambil alih permainan. Beberapa peluang emas berhasil mereka buat di awal-awal babak kedua.

Menit ke-75’, pergerakan Hakimi berhasil membombardir pertahanan Troyes. Namun sayang, umpan silangnya ke kotak penalti gagal dimaksimalkan Draxler yang sudah berdiri bebas.

PSG menciptakan banyak kesempatan di babak kedua, namun buruknya penyelesaian akhir serta pertahanan berlapis yang diterapkan Troyes membuat usaha tim tamu untuk menambah gol gagal berbuah hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-2 tetap bertahan dan membuat PSG sukses meraih tiga angka perdana di partai pembuka Liga Prancis musim ini.

Susunan Pemain
TROYES XI (3-5-2):
Gauthier Gallon; Karim Azamoum, Jimmy Giraudon, Oualid El-Hajjam; Issa Kabore, Rominigue Kouame, Florian Tardieu, Dylan Chambost, Youssouf Kone; Renaud Ripart, Yoann Touzghar.

PSG XI (4-3-3):
Keylor Navas; Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Achraf Hakimi; Ander Herrera, Danilo Pereira, Georginio Wijnaldum; Julian Draxler, Mauro Icardi, Kylian Mbappe.

Paris Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisTroyesBola InternasionalHasil PertandinganLiga PrancisLigue 1

Berita Terkini