x

Rapor Pemain Manchester City dan Debut Pahit Jack Grealish Lawan Leicester

Minggu, 8 Agustus 2021 10:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jack Grealish di laga Community Shield antara Manchester City vs Leicester City, Sabtu (07/08/21).

INDOSPORT.COM - Jack Grealish dan Manchester City harus mengakui keunggulan Liecester City di ajang Community Shield, Sabtu (07/08/21) malam.

Skuat asuhan Pep Guardiola takluk tipis di tangan The Foxes 0-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley tersebut. Satu-satunya gol tercipta dari titik putih oleh Kelechi Iheanacho jelang akhir babak kedua.

Tertinggal 0-1 dengan sisa waktu yang sangat tidak seberapa, The Citizens pun harus tertunduk lesu usai gagal membawa pulang trofi Community Shield kali ini.

Namun bukan hanya sekadar perebutan trofi, laga semalam pun juga menandakan debut Jack Grealish yang tempo hari telah diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa pemain asal Inggris ini memang tidak akan diturunkan sebagai starter di laga kontra Leicester City, karena kondisinya yang belum memungkinkan untuk langsung bermain di partai besar.

"Dia akan berada di bangku cadangan. Setelah itu, kami akan lihat apa yang terjadi tetapi untuk memulai jadi starter? Tidak mungkin," demikian ucap Pep Guardiola, seperti diwartakan dari laman City Xtra.

Benar saja, Grealish pun dimasukkan ke daftar pemain cadangan. Ia masuk menggantikan Samuel Edozie di babak kedua, tepatnya pada menit ke-65.

Sayangnya, ia harus menelan pil pahit di laga debut ini usai harapan Manchester City menjuarai Community Shield hancur di tangan Leicester City.

Baca Juga
Baca Juga

Di balik kekalahan ini, kira-kira seperti apa ya rapor penampilan starting XI Manchester City dan juga Jack Grealish? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya.

Zack Steffen

Tanpa Ederson, Manchester City nampaknya masih bisa tersenyum usai Zack Steffen tampil cukup impresif di laga semalam. Ia bahkan berhasil mementahkan peluang emas Jamie Vardy mencetak gol saat babak pertama.

Joao Cancelo

Berjuang cukup lumayan menghadapi winger Leicester City, Harvey Barnes. Permainannya pun membaik seiring berjalannya laga dan menciptakan sejumlah peluang di babak kedua walaupun tidak ada yang membuahkan hasil.


1. Rapor Pemain Manchester City Lainnya

Suasana pertandingan Community Shield Leicester City vs Manchester City.

Ruben Dias

Mungkin salah satu pemain yang tampil bagus di laga Community Shield Leicester City vs Manchester City semalam. Ia menekan pergerakan Jamie Vardy, dominan di udara, dan juga tenang dalam penguasaan bola.

Nathan Ake

Kurang impresif saat melakukan sentuhan namun tidak parah-parah amat saat menjaga Jamie Vardy. Sayang reputasinya ternoda usai memberi kesempatan penalti untuk lawan, yang ternyata berbuah gol kemenangan.

Benjamin Mendy

Meski mengawali laga dengan sedikit terseok-seok, ia bisa berubah dan melakukan pertahanan dengan baik, bahkan menghasilkan beberapa bola panjang yang berbahaya ke depan.

Ilkay Gundogan

Kuat dalam penguasaan bola dan menciptakan peluang bagus untuk Samuel Edozie. Ia pun sempat mengancam gawang Kasper Schmeichel dengan tendangan bebasnya yang on target di babak pertama.

Fernandinho

Melakukan beberapa intersep penting dan membaca permainan dengan baik. Usia nampaknya hanya sebatas angka untuk pemain yang satu ini.

Cole Palmer

Performa cemerlang dari sang wonderkid Manchester City. Masih ada waktu bagi pemain berusia 19 tahun ini untuk menempa talentanya bersama Pep Guardiola.

Riyad Mahrez

Kurang tenang dalam melakukan finishing. Terlihat cukup sering melakukan pelanggaran di lini belakang Leicester City.

Ferran Torres

Lumayan membuat para pemain belakang The Foxes sibuk melakukan tugasnya, namun tidak cukup spesial di pertandingan semalam.

Samuel Edozie

Kadang terlihat mengancam tetapi masih sulit mengalahkan bek The Foxes, Ricardo Pereira. Ia pun masih butuh beradaptasi di tim senior usai debut semalam, toh penampilannya saat pramusim terbilang cukup impresif.

Jack Grealish

Setelah membahas rapor starting XI Manchester City saat melawan Leicester City di Community Shield, rasanya tidak lengkap jika tidak menyenggol penampilan seorang Jack Grealish.

Pemain yang satu ini punya kepercayaan diri yang tinggi pada bola namun sayang belum mampu memanfaatkan kesempatan debutnya ini dengan baik. Meski begitu, ia terlihat berbahaya saat berada di sayap kiri.

Tentu ini masih permulaan. Jalan Grealish di Manchester City masih panjang. Apalagi, debutnya ini pun disambut baik oleh publik yang memberi tepukan meriah saat ia masuk ke lapangan.

Manchester CityCommunity ShieldLeicester CityJack GrealishLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini