x

Persiapan Liga 1 2021, Kapten Persib Siap Berlatih Kembali dengan Tim

Senin, 9 Agustus 2021 12:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Kapten Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, sudah siap untuk berlatih bareng rekan setim sebagai bentuk persiapan menyambut Liga 1 2021 yang akan bergulir pada 20 Agustus 2021.

Rencananya, pelatih Robert Rene Alberts akan memulai program latihan bersama setelah berakhirnya periode Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dan jika tidak diperpanjang akan berakhir pada hari ini, Senin (9/8/21).

Selama PPKM Darurat, pemain Persib mendapatkan program latihan individu dari Robert. Materi itu diberikan lantaran fasilitas olahraga yang ada di Bandung untuk sementara ditutup.

Menurut Supardi, selama PPKM Darurat ia berusaha menjalankan program latihan individu dengan maksimal. Meskipun, ada banyak perbedaan yang dirasakan saat berlatih mandiri dan bersama tim.

"Secara psikis ya setiap pemain punya beban dan cara masing-masing, tentu berbeda antara latihan mandiri dan latihan bersama tim," kata Supardi Nasir, Minggu (8/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Karena kalau latihan mandiri ya berbeda, melakukan semampunya, tapi kalau latihan bersama tim sesuai dengan apa yang dibutuhkan, tentunya berbeda cara. Tetapi, saya pribadi Insha Allah siap untuk berlatih," jelas Supardi.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, skuat Persib Bandung hanya memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan. Memang kurang ideal untuk mematangkan persiapan.

Meski begitu, sebagai pesepak bola profesional, Supardi bersama rekan-rekannya akan berusaha memaksimalkan waktu yang ada di masa persiapan, agar saat kompetisi bergulir bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Seperti itu (kurang ideal), walaupun kami pemain tentunya tetap siap menjalani laga kick-off. Tetapi kan kami butuh kebersamaan dengan tim yang butuh beberapa lama, seperti itu," ujar Supardi Nasir.


1. Kelonggaran

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa tim yang belum menjalankan program latihan bersama karena terkendala PPKM Darurat, mendapatkan kelonggaran jadwal kick-off perdana

Baca Juga
Baca Juga

Dari informasi yang didapat, Robert Rene Alberts memastikan Persib akan belakangan mentas, yakni sepekan setelah kick-off 20 Agustus nanti.

Persib BandungRobert Rene AlbertsSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini