x

Beruntung, Klub Ini Akan Jadi Lawan Pertama Lionel Messi Gunakan Seragam PSG

Selasa, 10 Agustus 2021 15:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) nampaknya sudah mantap untuk memboyong Lionel Messi. Klub berjuluk Les Parisien bahkan optimis langsung memainkan La Pulga saat PSG menjamu Strasbourg akhir pekan ini.

Sejak Lionel Messi resmi pisah jalan dengan Barcelona, PSG menjadi tim yang paling optimis mendapatkan tanda tangan pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

PSG kini jadi satu-satunya tim terdepan untuk menjadi pelabuhan baru Messi. Berbagai sumber menyebut jika megabintang Argentina berusia 34 tahun itu akan diikat PSG selama 3 musim dengan opsi perpanjangan. 

Baca Juga
Baca Juga

Kabar merapatnya Messi ke PSG kian jadi kenyataan setelah agen Messi sekaligus ayahnya, Jorge Messi akan terbang ke Paris bersama anaknya hari ini.

Melansir dari Independent, Jorge Messi bahkan sudah sempat bertemu empat mata dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan direktur olahraga, Leonardo untuk merampungkan kesepakatan. PSG pun optimis, kedatangan Messi ke Parc des Princes akan ditutup dalam waktu kurang dari 24 jam.

Bahkan mereka yakin akan segera memainkan Messi dalam waktu dekat. Rencananya PSG akan langsung menggeber tenaga La Pulga saat pasukan yang diasuh Mauricio Pochettino menjamu Strasbourg akhir pekan ini.

Terlebih di laga tersebut, PSG akan bertatus sebagai tuan rumah. Diharapkan kedatangan Messi mampu menyedot animo penonton.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati hal tersebut masih sebatas wacana, namun fan setia PSG sudah tak sabar dengan kedatangan Messi. Bahkan, kemarin Para fan sudah berkumpul di bandara Le Bourget Paris untuk mengantisipasi kedatangan Messi pada jet pribadi.

Sayangnya hal tersebut harus ditunda setelah di saat bersamaan Messi menjalani press conference perpisahannya dengan Barcelona.


1. Faktor Messi ke PSG

Lionel Messi, Luis Suárez dan Neymar. Foto: squawka

Berlabuhnya La Pulga ke Les Parisien memang sudah jadi pergunjingan hangat sejak pemain Argentina itu pisah jalan dengan Blaugrana. PSG menjadi satu-satunya tim yang kuat membayar gaji Messi.

La Pulga akan mendapatkan bayaran sebesar 40 juta euro (setara Rp 679 miliar) per tahun. Nantinya perkenalan Messi jadi rekrutan anyar PSG akan dilakukan secara meriah di Menara Eiffel.

Faktor Neymar dan Mauricio Pochettino ditengarai jadi sebab terbesar mengapa Messi mau menerima pinangan PSG.

Baca Juga
Baca Juga

Neymar bahkan sempat bertemu dengan Messi hanya beberapa hari sebelum Barcelona memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan megabintang berusia 34 tahun itu.

Saat momen perpisahannya bersama Los Cules, Messi bahkan tak menyangkal jika karirnya akan berlanjut ke PSG. 

"Itu adalah satu kemungkinan, untuk mencapai kearah itu,” kata Messi saat ditanya tentang klub barunya.

"Saya tidak punya apa-apa untuk dikonfirmasi dengan siapa pun. Saya mendapat banyak telepon, banyak klub yang tertarik. Saat ini, tidak ada yang ditutup, tetapi kami berbicara tentang banyak hal,"

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalLigue 1

Berita Terkini