x

Resmi, 3 Asisten Shin Tae-yong Mengundurkan Diri dari Timnas Indonesia

Selasa, 10 Agustus 2021 14:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae resmi mengundurkan diri karena alasan personal.

INDOSPORT.COM - Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae resmi mengundurkan diri karena alasan personal. Mereka telah mengirimkan surat pengunduran diri ke PSSI pada akhir pekan lalu. 

Ketiganya mengikuti jejak asisten pelatih Gong Oh-kyun yang mundur pada akhir tahun 2020, juga dengan alasan personal. 

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyayangkan mundurnya tiga asisten pelatih tersebut. Sebab, PSSI telah sepakat dengan Shin Tae-yong bahwa asisten pelatih yang akan mendampinginya adalah yang pernah menangani Korea Selatan saat Piala Dunia 2018.

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur," kata Yunus dalam rilis PSSI. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Akan Dibahas Exco

Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae resmi mengundurkan diri karena alasan personal.

Selama mendampingi Shin Tae-yong, Kim Hae-woon berperan sebagai asisten pelatih kiper, Kim Woo-jae asisten pelatih Teknik, dan Lee Jae-hong sebagai asisten pelatih fisik.

Terkait pengganti tiga asisten yang mundur itu, Yunus Nusi sudah melaporkan ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan selanjutnya akan dibahas di tingkat Exco PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI juga akan menanyakan langsung soal mundurnya tiga asisten pelatih itu kepada Shin Tae-yong setelah tiba di Jakarta. 

"Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih. Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya," jelas Yunus Nusi.

"Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong," tuntas Sekjen PSSI. 

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini