x

AS Roma Berani Lepas Edin Dzeko Demi Dapatkan Tammy Abraham

Rabu, 11 Agustus 2021 12:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A, AS Roma tampaknya siap berjudi soal transfer Edin Dzeko. Pasalnya I Giallorossi berani melepas Dzeko ke Inter Milan meski mereka belum menggaet penggantinya.

Ada segitiga transfer semenjak Romelu Lukaku memutuskan menyebrang ke Samford Bridge markas Chelsea. Klubnya I Nerazzurri langsung menunjuk striker AS Roma Dzeko untuk menambal posisi yang ditinggalkan Lukaku.

Menariknya, AS Roma tak berfikir panjang untuk mencari pengganti Dzeko. Serigala ibukota dikabarkan menjatuhkan pilihan pada penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

Baca Juga
Baca Juga

Tammy Abraham yang sebelumnya dikaitkan dengan Arsenal lalu pindah haluan ke Serie A setelah The Gunners tak kunjung melempar tawaran ke The Blues.

Sejatinya, AS Roma digosipkan tidak akan melepas Dzeko sebelum mereka meresmikan transfer Tammy Abraham, namun hal tersebut rupanya tidak berlaku lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Tim yang diasuh Jose Mourinho telah melempar dadu dengan bertaruh melepas Dzeko terlebih dulu sebelum mereka mendaratkan Tammy Abraham ke Stadion Olimpico.

Pakar transfer Gianluca Di Marzio melaporkan, ketimbang menunggu penggantinya, AS Roma sudah siap untuk bercerai dengan Dzeko.


1. Segera Terbang ke Inter

Edin Dzeko, merayakan gol saat AS Roma menang 1-0 atas Torino di pekan pertama Serie A Italia 2018/19.

Penyerang Bosnia tersebut akan terbang ke Kota Milan untuk merampungkan transfernya ke La Beneamata. Dzeko dijadwalkan segera menjalani tes medis.

"Besok adalah harinya Edin Dzeko di Inter Milan. Klub Giallorossi merestui kepergian striker Bosnia itu," tulis Di Marzio di situs pribadinya.

"Oleh karena itu, pada hari Rabu, sang pemain diharapkan berada di Milan, perjalanan akan diselenggarakan di pagi hari dan petualangan baru di Serie A ini akan dimulai bagi pemain Bosnia tersebut,"

Jika transfer itu jadi kenyataan, Dzeko akan meninggalkan klub yang dibelanya sejak musim 2015/16. Total enam tahun sudah Dzeko membela klub Ibu kota. Dzeko memulai petualangannya di Serie A setelah memutuskan hengkang dari Manchester City dengan mahar 14 juta pound sterling.

Selama enam musim berkostum AS Roma, Dzeko telah mentas sebanyak 260 kali di semua kompetisi yang dilakoni I Giallorossi. Eks bomber maut VfL Wolfsburg itu telah mengemas 119 gol dan 55 assist.

Bursa TransferChelseaInter MilanEdin DzekoAS RomaRomelu LukakuTammy AbrahamBerita Bursa Transfer

Berita Terkini