x

Baru Gabung, Lionel Messi Sesumbar Janjikan Gelar Liga Champions untuk PSG

Rabu, 11 Agustus 2021 23:14 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Lionel Messi langsung memasang target besar usai pindah ke Paris Saint-Germain dari Barcelona. Ia ingin mempersembahkan gelar Liga Champions

INDOSPORT.COM - Lionel Messi langsung memasang target besar usai meresmikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain dari Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, bintang 34 tahun asal Argentina itu ingin mempersembahkan gelar Liga Champions pertama untuk Les Parisiens.

Sejak diakusisi Qatar Sports Investements pada pertengahan 2011 lalu, PSG disulap jadi tim glamor bertabur pemain ternama. Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Marco Verratti, Gianluigi Buffon, Thiago Silva, hingga Kylian Mbappe sudah didaratkan ke Parc des Princes namun semuanya baru bisa berprestasi di kompetisi domestik.

Belum ada satupun raihan trofi Eropa yang bisa menasbihkan PSG jadi salah satu klub terbaik di benua biru. Sejak sembilan musim terakhir, kesebelasan asal ibukota Prancis itu baru bisa sekali menembus final dan itupun berakhir sebagai runner-up.

Baca Juga
Baca Juga

Karena itulah Messi bertekad untuk mengakhiri rasa penasaran PSG akan Liga Champions. Pemain berjulul La Pulga itu sendiri sudah sarat pengalaman di ajang tersebut dengan torehan empat trofi dari musim 2005/2006, 2008/2009, 2010/2021, dan 2014/2015.

"Aku rasa PSG sudah siap menjadi juara. Disini aku akan memantu sekuat tenaga mewujudkannya. Mimpiku adalah memenangkan Liga Champions lagi dan Paris adalah tempat indah untuk melakukannya," ungkap Messi.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi jadi juara bukan barang gampang. Kadang punya tim terbaik di dunia saja tidaklah cukup. Butuh skuad yang solid untuk bersaing di sana,"

"Itulah uniknya Liga Champions. Itulah kenapa banyak orang menyukainya dan melihatnya sebagai ajang paling prestisius. Kami semua ingin memenangkannya," tambah kapten tim nasional Argentina itu lagi.


1. Tidak Sendirian

Sergio Ramos.

Messi yang akan mengenakan seragam nomor 30 di PSG akan punya waktu setidaknya tiga musim untuk memutus puasa titel Liga Champions PSG. Itu karena sang penyerang kidal diberi kontrak hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Ia tidak akan sendirian dalam menjalani misinya. Messi bakal disokong oleh Mbappe, Neymar, dan segenap penggawa PSG lainnya. Tentu saja termasuk awak baru macam Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan bekas rivalnya di La Liga, Sergio Ramos.

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainLigue 1 PrancisBola InternasionalLigue 1

Berita Terkini