x

Demi Bintang Chelsea, Arsenal Siap Tumbalkan Penyerangnya ke AS Roma

Kamis, 12 Agustus 2021 04:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal menawarkan penyerangnya, Alexandre Lacazette, ke AS Roma agar tim berjuluk Giallorossi itu berhenti memburu Tammy Abraham dari Chelsea.

INDOSPORT.COM – Arsenal menawarkan penyerangnya, Alexandre Lacazette, ke AS Roma agar tim berjuluk Giallorossi itu berhenti memburu Tammy Abraham dari Chelsea.

Menjalani era baru bersama pelatih anyar Jose Mourinho, AS Roma menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan 3 pemain baru yakni Rui Patricio, Eldor Shomurodov, serta Matias Vina.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Giallorossi masih belum akan berhenti. Mereka tengah memburu penyerang baru seiring bakal hengkangnya Edin Dzeko ke Inter Milan untuk menggantikan Romelu Lukaku.

Satu nama yang disebut menjadi buruan AS Roma adalah penyerang Chelsea, Tammy Abraham. Kedua klub sudah mencapai kesepakatan terkait biaya 40 juta euro dan klausul pembelian kembali.

Sayangnya, sang penyerang enggan bergabung dengan Serigala Ibu Kota. Abraham ingin bertahan di Inggris dan memilih hijrah ke Arsenal yang juga meminatinya, dan merupakan klub yang ia dukung semasa kecil.

Baca Juga
Baca Juga

Guna mengatasi situasi ini, AS Roma pun mengirim Direktur Tiago Pinto ke London untuk membujuk Abraham. Meski demikian, Giallorossi sejatinya sudah memiliki alternatif bagi Abraham.

Pasalnya, dilansir Football Italia, demi memenangkan perburuan terhadap Tammy Abraham, Arsenal siap menawarkan penyerangnya kepada AS Roma yakni Alexandre Lacazette.  

Lacazette sejatinya sudah santer disebut akan meninggalkan Arsenal musim ini. Kubu The Gunners pun kini siap mengorbankan penyerang Prancis itu ke Roma, agar Serigala Ibu Kota berhenti memburu Abraham.


1. Keunggulan Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette sendiri bergabung dengan Arsenal bursa transfer musim panas 2017 lalu dari Lyon. Kinerjanya pun cukup baik dengan torehan 65 gol dan 28 assist dari 170 laga di semua kompetisi.

Bagi AS Roma, Lacazette bisa menjadi opsi yang cukup baik. Selain ketajaman yang ditunjukkan bersama Lyon dan Arsenal, penyerang asal Prancis itu jauh lebih berpengalaman dibandingkan Abraham, sehingga bisa menggantikan peran Dzeko membimbing para bintang muda AS Roma.

Selain itu, kontrak Lacazette di Arsenal tinggal tersisa satu tahun sehingga Giallorossi bisa mendapatkannya dengan lebih murah. Gajinya pun berada dalam jangkauan AS Roma yakni 4 juta euro per musim.

Bursa TransferChelseaArsenalSerie A ItaliaAS RomaAlexandre LacazetteTammy AbrahamLiga InggrisBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini