x

Jelang Liga 1, Komposisi Tim Persib Bikin Robert Alberts Optimis

Kamis, 12 Agustus 2021 23:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis dengan komposisi pemain skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis dengan komposisi pemain skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Menurut Robert Alberts, tim kebanggaan Bobotoh dihuni banyak pemain berkualitas di setiap posisinya, sehingga ia memiliki banyak pilihan untuk menyusun starting eleven saat akan menghadapi pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, banyaknya pemain berkualitas di dalam tim membuat persaingan untuk menembus skuat inti semakin ketat. Hal  itu tentunya akan berdampak positif bagi performa tim.

Karena, setiap pemain akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya baik dalam sesi latihan maupun pertandingan.

"Kami memiliki tim yang tangguh musim ini. Kami memiliki persaingan yang sehat di setiap posisi dan ini tentunya bagus untuk masa depan," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, kekuatan skuat Maung Bandung dibangun olehnya untuk jangka panjang, sehingga ada beberapa pemain yang baru direkrut dan dikontrak dengan durasi cukup panjang, di antaranya Marc Klok dan Ezra Walian.

"Saya membangun tim bukan untuk meraih sukses dalam satu kesempatan saja, tapi bisa terus berkelanjutan dan itu sudah direncanakan," ungkap Robert Alberts.


1. Target Hasil Maksimal

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Alberts menuturkan, kekuatan yang sudah dibangun olehnya akan terus dipertahankan olehnya, bahkan ia bakal berusaha meningkatkan kembali agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal dan meraih target yang diinginkan.

"Tentunya kami harus menjaga tim yang bagus ini selama mungkin, karena jika terus melakukan perubahan di setiap musim itu tidak bagus," ucap Robert Alberts.

Sementara itu, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022, skuat Maung Bandung menargetkan hasil maksimal, pasalnya secara komposisi tim kebanggaan Bobotoh ini dihuni pemain berkualitas di setiap lini.

Persib sendiri pada kompetisi Liga 1 2020, berhasil meraih kemenangan beruntun pada tiga pertandingan, hasil itu membuat skuat Maung Bandung berada di puncak klasemen liga. Namun, kompetisi musim 2020 terpaksa dihentikan karena pandemi Covid-19.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini