x

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Leeds United: Panas di Laga Perdana

Kamis, 12 Agustus 2021 21:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2021-2022 antara Manchester United vs Leeds United, Sabtu (14/08/21) pukul 18.30 malam WIB.

Manchester United yang akan bertindak sebagai tuan rumah bakal diunggulkan saat menjamu Leeds United pada laga yang berlangsung di Old Trafford.

Pasalnya, Setan Merah memiliki rekor apik kala menjamu Leeds United. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil meraih tiga kemenangan, satu hasil seri dan satu kali kalah dalam lima pertemuan terakhir mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United sempat kalah di kandang sendiri di ajang FA Cup pada 3 Januari 2010 silam, yakni dengan skor 0-1 atas The Peacock.

Selain itu, Paul Pogba dkk juga pernah memberikan kenangan pahit untuk skuat asuhan Marcelo Bielsa, yakni membantai Leeds United degan skor telak 6-2 pada Desember 2020.

Meski demikian, laga melawan Leeds United juga menjadi tantangan perdana bagi Setan Merah. Pasalnya, mereka baru saja mendatangkan pemain mahal seperti Jadon Sancho.

Baca Juga
Baca Juga

Seandainya Manchester United nyatanya tak mampu bermain apik dan berakhir kalah maupun imbang dengan skuad mahalnya, maka mereka akan mendapatkan tekanan besar terutama dari para penggemar.

Sementara itu, penampilan Leeds United juga cukup apik pada Liga Inggris 2020/21 kemarin, di mana Marcelo Bielsa mampu mengantarkan timnya berada di peringkat kesembilan di klasemen akhir.


1. Data Prediksi Manchester United vs Leeds United

Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United pada musim lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Matic; Greenwood, Fernandes, James; Cavani

Leeds United (4-5-1) 

Meslier; Dallas, Cooper, Struijk, Ayling; Harrison, Klich, Koch, Rodrigo, Raphinha; Bamford.

Player to Watch

Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes tentu saja menjadi salah satu pemain Manchester United yang patut disaksikan penampilannya. Sebab, ia masuk dalam daftar top skorer Liga Inggris dengan mengantongi total 18 gol dengan empat dari lima gol terakhirnya menjadi pembuka tim.

Jack Harrison (Leeds United)

Jack Harrison menjadi andalan di laga ini karena efektivitasnya di lini sayap. Musim lalu, ia mencetak 8 gol untuk Leeds sehingga membuatnya dipermanenkan

5 Pertemuan Kedua Tim

5 Laga Terakhir Manchester United

5 Laga Terakhir Leeds United

Prediksi INDOSPORT

Manchester United: 55 persen, imbang: 10 persen, Leeds United: 35 persen

Manchester UnitedPrediksiLeeds UnitedLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini