x

Sukses Bersama Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho Kenang Masa Sulit

Kamis, 12 Agustus 2021 12:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

INDOSPORT.COM - Sukses bersama Chelsea dan timnas Italia, Jorginho, kenang masa sulit di awal kariernya. 

Jorginho menjadi sorotan dunia karena berhasil tampil gemilang. Ia bahkan mengalami momen gemilang, baik di klub bersama Chelsea maupun timnas Italia.

Pada Mei 2021, Jorginho membantu Chelsea dalam perolehan trofi Liga Champions. Selang dua bulan, pemain berusia 29 tahun itu merebut juara Euro 2020 bersama Gli Azzurri. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, pada Kamis (12/08/21), Jorginho bersama Chelsea sukses mengamankan gelar juara Piala Super Eropa.

Mendapat tiga trofi secara beruntun tidak membuat Jorginho tinggi hati. Ia justru membumi dan selalu mengingat masa-masa sulit di awal karier. 

Pemilik nama Jorge Luiz Frello Filho Cavaliere OMRI itu tak sungkan membagikan kisahnya saat masih merintis karier di dunia sepak bola. 

"Semuanya dimulai di Verona. Saya tiba pada usia 15 tahun (tahun 2006). Saat itu, saya hanya menerima gaji 20 euro (Rp338 ribu ) per minggu," ucap Jorginho, dilansir dari Football Italia.

"Saya hanya mampu membeli segelas milkshake yang saat itu harganya 1 euro (Rp17 ribu), duduk di tangga Piazza Bra dan menghabiskan sore untuk melihat orang berlalu-lalang," imbuhnya.


1. Sukses Bersama Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho Kenang Masa Sulit

Sukses Bersama Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho Kenang Masa Sulit

Jorginho lantas mengenang masa-masa sulit itu dengan datang ke Verona untuk membeli milkshake dan melakukan kebiasaan lamanya. 

"Saya kembali ke Verona baru-baru ini, membeli minuman yang sama, dan duduk di tanggal itu lagi. Sangat emosional bagi saya mengenang masa-masa ini sendirian," kata Jorginho. 

Jorginho saat ini digadang-gadang menjadi salah satu calon peraih penghargaan Ballon d'Or. Kendati demikian, ia harus bersaing dengan sederet bintang, termasuk Lionel Messi. 

ItaliaChelseaBallon d'OrLiga InggrisJorginho

Berita Terkini