x

Calon Bek Timnas Indonesia Cetak Brace di Kualifikasi UEFA Conference League 2021/22

Jumat, 13 Agustus 2021 14:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Kevin Diks Bakarbessy, pemain FC Copenhagen keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pemain keturunan Indonesia yang merumput di Eropa, Kevin Diks, lagi-lagi berhasil mencuri sensasi lewat penampilan fenomenalnya bersama FC Copenhagen.

Kevin Diks Bakarbessy berhasil mencetak brace dan selangkah lagi membawa Copenhagen tampil di babak grup UEFA Conference League 2021/22.

Pemain belakang berdarah Ambon itu diketahui berhasil mencetak dua gol untuk Copenhagen dalam leg kedua laga kualifikasi putaran ketiga UEFA Conference League 2021/22 kontra Lokomotiv Plovdiv.

Brace dari Kevin Diks tersebut mengantarkan Copenhagen melangkah ke babak selanjutnya, babak play-off UEFA Conference League 2021/22 dan berpeluang besar tampil di kompetisi kasta ketiga antarklub Eropa ini.

Baca Juga
Baca Juga

Copenhagen diketahui berhasil meraih kemenangan telak 4-2 di leg kedua laga kualifikasi putaran ketiga UEFA Conference League 2021/22 kontra Lokomotiv Plovdiv, Jumat (13/08/21) dini hari WIB.

Sumbangan dua gol Diks tercipta di menit ke-11 dan 20. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Pep Biel (40’) dan Mohamed Daramy (48’).

Dengan tambahan dua gol ini, Diks tercatat telah mencetak 4 gol dan 2 assists dalam 8 penampilannya bersama Copenhagen di semua kompetisi (Danish Superliga dan UEFA Conference League).


1. Ingin Tampil Bersama Timnas Indonesia

Kevin Diks Bakarbessy, pemain keturunan Indonesia ketika bermain untuk Aargus AGF.

Kevin Diks sampai saat ini masih menunggu dan bersedia mendengarkan jika ada tawaran dari PSSI maupun pelatih timnas Indonesia kepadanya untuk bergabung dalam tim.

“Saya bersedia mendengarkan tawaran yang ada. Selama mereka tidak menelepon, saya tidak perlu memutuskan akan bermain untuk timnas mana. Saya sendiri telah bermain untuk Belanda sejak saya berusia 16 dan 17 tahun,” ucapnya kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Ia sampai saat ini diketahui belum pernah mendapat undangan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia, serta belum juga dihubungi oleh federasi terkait proses untuk bisa memperkuat tim Garuda.

"Jujur, saya selalu mengatakan ingin bergabung dengan timnas Indonesia. Tetapi, selama PSSI tidak memberi kabar, saya otomatis tidak perlu memikirkan atau menjawab (kemungkinan membela timnas Indonesia) itu," ucapnya dalam channel YouTube Yussa Nugraha.

"Saya bahkan sudah meminta kepada agen saya untuk jangan menolak bila ada panggilan dari Timnas Indonesia. Tapi bila terlalu lama, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tambahnya.

Timnas IndonesiaBola InternasionalKevin Diks BakarbessyFC CopenhagenUEFA Conference League

Berita Terkini