x

Diganti Kepa Saat Adu Penalti, Begini Respons Berkelas Edouard Mendy

Jumat, 13 Agustus 2021 01:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Edouard Mendy tidak merasa kecil hati saat dirinya digantikan oleh Kepa Arrizabalaga saat Chelsea bermain di final Piala Super Eropa pada Kamis (12/08/2021) lalu. Penjaga gawang Senegal kelahiran Prancis tersebut bahkan memuji peran sang rekan dalam drama adu penalti.

Menghadapi Villarreal di Windsor Park, Belfast, Chelsea sama sekali tidak dihadapkan dengan kemudahan. Walau statusnya hanya underdog namun El Submarino Amarillo yang musim lalu menjuarai Liga Europa gigih melakukan perlawanan.

The Blues unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech di babak pertama namun sekitar dua puluh menit jelang waktu normal usai Gerard Moreno menyamakan kedudukan. Alhasil laga kemudian berlanjut hingga adu tos-tosan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sini kejelian Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea perlu diparesiasi. Ia kemudian memasukkan Kepa menggantikan Mendy karena dianggap lebih unggul dalam membaca tendangan penalti. Hasilnya eks Athletic Bilbao itu mampu menepis eksekusi dua algojo Villarreal dan mempersembahkan trofi pertama klubnya di 2021/2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami semua bekerja keras untuk meraih sukses seperti ini. Sejak musim lalu aku percaya jika Kepa bisa membantu banyak seperti yang baru saja ia lakukan," papar Mendy.

"Aku senang dengan performa Kepa. Saat anda bermain untuk Chelsea maka targetnya adalah menjadi juara. Kami berdua sama-sama punya andil untuk itu," tambahnya lagi.


1. Tidak Merubah Apapun

Edouard Mendy diprediksi masih jadi kiper nomor satu Chelsea musim ini.

Hubungan baik antara Mendy dan Kepa sebenarnya cukup menari mengingat keduanya tidak akan bisa bermain berdampingan. Terutama setelah musim lalu nama pertama mampu langsung mencuri satu tempat di starting XI Chelsea sesaat setelah direkrut dari Stade Rennes.

Di 2020/2021 total Mendy memainkan 45 pertandingan dengan catatan 30 kali kemasukan namun tetap punya 25 nirbobol. Sementara Kepa yang berstatus sebagai shot stopper termahal dunia dengan banderol 80 juta Euro hanya kebagia 14 laga dimana ia kebobolan sebelas kali dan punya enam clean sheets.

Tuchel sepertinya masih akan mempercayai Mendy untuk berdiri di bawah mistar gawang Stamford Bridge musim ini. Untuk Kepa, ia bakal harus bersabar lagi sembari menunggu kesempatan unjuk gigi.

ChelseaVillarrealThomas TuchelPiala Super EropaLiga InggrisKepa ArrizabalagaEdouard Mendy

Berita Terkini

Berita Terpopuler