x

Jelang Kick-off BRI Liga 1 2021, Motivasi Pemain Persib Kembali Tumbuh

Jumat, 13 Agustus 2021 09:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan motivasi pasukannya kembali tumbuh menyusul kepastian kick-off BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert, para pemain sudah sangat rindu ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan kompetisi lantaran cukup lama menganggur setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu imbas pandemi virus corona.

Sehingga, saat PSSI memutuskan akan menggulirkan Liga 1 2021-2022 pada 20 Agustus, pemain menyambut dengan antusias, meski belakangan diundur sepekan menjadi 27 Agustus mendatang.

"Sekarang mereka merasa antusias untuk kembali bermain sepak bola. Hal itu sangat positif," kata Robert Rene Alberts kepada awak media, Kamis (12/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

Selain pemain, lanjut Robert, tim pelatih dan ofisial klub juga tidak sabar lagi menyambut bergulirnya kompetisi. Skuat Persib Bandung siap untuk mengarungi BRI Liga 1 2021-2022.

"Kami juga sebagai ofisial merasa antusias untuk melihat tim kembali bertanding lagi," ucap juru taktik asal Belanda berusia 66 tahun ini.

Sebelumnya, BRI Liga 1 2021-2022 dijadwalkan bergulir pada 9 Juli, namun terpaksa diundur lantaran kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. 

Selama menunggu kepastian kick-off kompetisi, pemain Persib hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing, bertepatan dengan dimulainya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


1. Pemain Lengkap

Marc Klok Jalani Latihan Bersama Persib

Saat ini menurut Robert Rene Alberts, mayoritas pemain yang memilih pulang ke kampung halamannya sudah mulai kembali ke Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, termasuk ekspatriat.

Pemain Persib yang sebelumnya berada di luar negeri antara lain gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, striker asal Belanda, Geoffrey Castillion, dan pemain naturalisasi Marc Klok.

Baca Juga
Baca Juga

Marc Klok kini sudah berada di Indonesia dan sedang menjalani karantina mandiri, disusul Mohammed Rashid, sedangkan Geoffrey Castillion harus menjalani vaksinasi covid-19 terlebih dulu.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBola IndonesiaBerita Liga 1Geoffrey CastillionMohammed RashidBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini