x

Tak Lanjut, Eks Bek Newcastle Ucapkan Perpisahan kepada Madura United

Jumat, 13 Agustus 2021 10:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Jacob Scott Pepper menjadi satu-satunya pemain asing dalam TC Madura United.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Jacob Pepper mengucapkan salam perpisahan kepada Madura United tepat dua pekan sebelum kick-off kompetisi Liga 1 2021-2022.

Ucapan perpisahan dipaparkan mantan bek klub Liga Australia, Newcastle Jets, periode 2010-2015 tersebut di akun Instagram pribadinya, Kamis (12/8/21).

"(Kontrak) saya resmi berakhir dengan Madura United. Saya berterima kasih kepada klub," ucap pemain bernama lengkap Jacob Scott Pepper itu.

Baca Juga
Baca Juga

Dia pun mengungkapkan bahwa tidak ada yang salah dalam keputusannya kali ini. Padahal, kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 segera bergulir.

Dalam unggahan itu, Jacob enggan membeberkan alasan lebih detail kepada publik sepak bola nasional, khususnya pendukung setia Madura United.

"Terima kasih kepada para suporter dan mari berharap sepak bola di sini segera kembali normal," tukas pesepak bola asing asal Australia tersebut.


1. Hanya 3 Caps

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (kiri) dan gelandang Laskar Sapeh Kerrab Jacob Pepper (kanan).

Praktis, berakhirnya kerja sama dengan Madura United berarti Jacob Pepper menorehkan caps sangat minim di Liga 1. Dia cuma sempat tiga kali berlaga di Indonesia musim lalu. 

Catatan laga resmi itu semuanya pada musim 2020, yakni ketika Madura United mengalahkan Barito Putera 4-0 (29 Februari), diimbangi Persiraja Banda Aceh tanpa gol (9 Maret) dan kalah 1-3 di markas Bali United (15 Maret).

"Selama 1,5 tahun terakhir, semua ini adalah (warna) perjalanan karier mengingat tantangan sepak bola di Indonesia akibat pandemi covid-19," cetus Jacob Pepper.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada yang kurang, saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan datang," tutup bek yang juga pernah berseragam Brisbane Roar tersebut.

AustraliaBrisbane RoarMadura United FCNewcastle JetsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaJacob PepperBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini