x

Geber TC, Barito Putera Jadi Lawan Pertama Uji Coba Arema FC

Sabtu, 14 Agustus 2021 15:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC akan menggelar laga uji coba melawan Barito.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan bahwa Barito Putera menjadi lawan pertama uji coba dalam rangkaian program Training Center (TC) saat ini di Solo dan Yogyakarta.

Sebelumnya, Barito Putera telah memberi konfirmasi atas rencana menghelat uji coba itu pada Senin (16/08/21). Laga uji coba itu tak lain adalah sebagai bagian persiapan kedua tim menuju kick-off kompetisi Liga 1.

"Dengan kick-off diputuskan 27 Agustus, maka persiapan tim juga melalui percepatan," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji di Malang Jumat (13/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Tim Laskar Antasari juga sedang menjalani TC di Yogyakarta. Sedangkan Arema FC juga diketahui sudah bergeser ke Yogyakarta sejak Jumat. 

"Dan salah satu bentuk percepatan (masa persiapan) itu adalah training (center) dan juga uji coba," sambung dia.


1. Barito Lawan Pertama

Arema FC akan menggelar laga uji coba melawan Barito.

Lebih lanjut, Sudarmaji membenarkan bahwa laga uji coba menjadi kebutuhan tim yang tak bisa ditawar. Mengingat waktu persiapan juga terbilang mepet.

Jadwal kick-off Liga 1 yang ditetapkan pada 27 Agustus, membuat Arema FC dan klub Liga 1 lain hanya memiliki waktu sekitar dua pekan saja. 

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, waktu itu bisa tereduksi lagi jika tim mengacu masa berakhirnya PPKM yang ditetapkan pemerintah pada 16 Agustus nanti, untuk memulai latihan.

"Kami berterima kasih atas tawaran uji coba dari Barito Putera. Yang jelas, tawaran ini kami inventarisasi untuk segera didiskusikan dengan tim pelatih," tandas Sudarmaji.

Tak hanya di Yogyakarta, kabarnya jadwal uji coba yang disusun Arema FC juga menyasar ke Solo selama rangkaian program TC jelang bergulirnya Liga 1.

Barito PuteraLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini