x

Blak-Blakan Bung Towel: PSSI Kebanyakan Drama di Bawah Komando Iwan Bule

Minggu, 15 Agustus 2021 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

INDOSPORT.COM - Komentator sepak bola kenamaan, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel, blak-blakan menyebut bahwa timnas Indonesia banyak drama sejak PSSI berada di bawah komando Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Sebagaimana diketahui, Mochamad Iriawan resmi dinobatkan sebagai Ketua Umum PSSI 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangrilla, Jakarta, Oktober 2019.

Kemudian, PSSI mendatangkan pelatih sepak bola asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, untuk memimpin timnas Indonesia dan Indra Sjafri sebagai asisten, sebelum ia diangkat menjadi Direktur Teknik.

Namun entah mengapa, PSSI terus membuat drama. Teranyar, Bung Towel dibuat bingung dengan mundurnya tiga asisten pelatih Shin Tae-yong, yang diduga karena alasan pribadi.

Kemudian, sang komentator memaparkan satu persatu drama PSSI di bawah komando Iwan Bule, melalui tayangan video di kanal Youtube miliknya, yaitu Gocek Bung Towel.

Baca Juga
Baca Juga

"Timnas kita terlalu banyak drama sejak PSSI di bawah kepengurusan Iwan Bule. Ingat tahun lalu, mulai ada keretakan hubungan antara Shin Tae-yong dan Direktur Teknik, Indra Sjafri," ungkap Tommy Welly.

"Kemudian, ada pernyataan kekecewaan Coach Shin Tae-yong di media Korea Selatan terkait komitmen, omongan dan kenyataan tidak sama. Sejak saat itu, suasana jadi tidak kondusif, agak kaku dan tegang," imbuhnya.

Kemudian, Bung Towel juga menyoroti kontroversi saat dibentuknya Satgas timnas di bawah kepemimpinan Syarif Bastaman, namun kini tak terdengar lagi.

Selain itu, ada lagi drama soal naturalisasi 'bedol' Brasil, ketika terdapat lima pemain muda asal Negeri Samba yang datang ke Tanah Air, untuk memperkuat timnas Indonesia U-20.


1. Geleng-geleng Kepala

Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan kata sambutan pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21).

Drama berlanjut saat Iwan Bule yang kini berstatus sebagai Ketua Umum PSSI, lalu mengajukan diri menjadi manajer timnas Indonesia menjelang gelaran Piala Dunia U-20, kendati akhirnya dibatalkan karena pandemi virus corona.

"Drama tentang timnas bertambah waktu Ketua Umum PSSI, Ibul (Iwan Bule), ingin merangkap jabatan sebagai manajer Timnas U-20 untuk FIFA U-20 World Cup, ini ramai juga jadi polemik," jelas Bung Towel.

Belakangan, Bung Towel harus dibuat geleng-geleng kepala saat timnas Indonesia gagal menggelar uji coba, bahkan dibatalkan beberapa saat sebelum kick-off lantaran PSSI belum mendapat izin dari Kepolisian.

Baca Juga
Baca Juga

"Sampai yang terakhir soal Shin Tae-yong pulang karena sakit, hal ini disampaikan oleh Sekjen (Yunus Nusi), yang langsung dibantah oleh Shin Tae-yong di media Korea Selatan," tandasnya.

Bung Towel memaklumi sikap tiga asisten pelatih timnas Indonesia yang langsung mundur bersamaan, sebab ada banyak drama di tubuh PSSI sejak 2020.

Tommy WellyTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaIwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini