x

Data dan Fakta Jelang Duel Tottenham Hotspur vs Manchester City

Minggu, 15 Agustus 2021 14:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut data dan fakta jelang big match pada pekan perdana kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Berikut data dan fakta jelang big match pada pekan perdana kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Pertandingan pekan perdana Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City akan tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/08/21) pukul 22.30 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Laga antara Tottenham Hotspur menjamu Manchester City bakal menjadi tontonan menarik para penggemar pada Minggu ini. Kedua tim memiliki kekuatan yang hampir sama.

Jelang bergulirnya musim baru, Tottenham Hotspurs memutuskan untuk menggaet Nuno Espirito Santo sebagai pelatih kepala menggantikan Jose Mourinho.

Spurs juga baru saja mendaratkan Cristian Romero dari Atalanta pada bursa transfer musim panas ini. Bek Argentina itu jadi pembelian termahal kedua sepanjang sejarah The Lilywhites.

Cristian Romero diboyong oleh Tottenham dengan banderol sebesar 55 juta euro (Rp934 miliar) ditambah bonus 5 juta euro (Rp85 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Manchester City juga membuat kejutan pada bursa transfer dengan mendaratkan Jack Grealish dari Aston Villa. Ia dibeli oleh City dengan bandrol sebesar 100 juta pounds (Rp1,9 triliun).

Pep Guardiola berharap Jack Grealish mampu mempertajam lini serang The Citizen yang telah ditinggal oleh Sergio Aguero ke Barcelona.

Berikut data dan fakta jelang pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City.


1. Data dan Fakta Big Match Liga Inggris: Tottenham Vs Man City

Data dan Fakta Jelang Big Match Liga Inggris: Tottenham Hotspurs Vs Manchester City.

Data

- Tottenham Hotspur belum kalah di laga uji coba pramusim: Leyton Orient (1-), Colchester United (3-0), MK Dons (3-1), Chelsea (2-2), Arsenal (1-0).

- Manchester City melibas seluruh lawan di uji coba pramusim: Preston North End (2-0), Barnsley (4-0), Blackpool (4-1).

- Musim lalu Tottenham finis di pisisi ketujuh dengan koleksi 62 poin dari 38 laga.

- Manchester City musim lalu sukses meraih gelar juara Liga Inggris setelah finis di posisi pertama dengan koleksi 86 poin dari 38 pertandingan.

- Tottenham Hotspur musim lalu mencetak 68 gol dan kebobolan 45 gol.

- The Citizens musim lalu  mencetak 83 gol dan kebobolan 32 gol.

- Head to Head dari 5 pertemuan terakhir keduanya seimbang di mana Tottenham dan City sama-sama mengantongi dua kemenangan dan sekali imbang.

Fakta

- Manchester City selalu menang di laga perdana Liga Inggris sejak musim 2011-2012 silam.

- Musim lalu, Tottenham Hotspur sukses mempermalukan Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 2-0 lewat gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso.

- Jika menang melawan Mancehster City, Nuno akan menjadi manajer Spurs kelima yang sukses meraih kemenangan di laga debut Liga Inggris.

- Son Heung-min selalu tampil subur bila bersua Manchester City, ia sudah mengemas enam gol ke gawang The Citizen di semua kompetisi.

- Ada tiga pemain Tottenham yang diragukan tampil yaitu Harry Kane, Cristian Romero dan Bryan Gil.

- Manchester City tanpa dua pemain penting yaitu Phil Foden dan Kevin de Bruyne karena masih cedera.

Manchester CityPep GuardiolaTottenham HotspursLiga InggrisNuno Espirito Santo

Berita Terkini