x

Breaking! Legenda Bayern Munchen dan Jerman, Gerd Muller Meninggal Dunia

Minggu, 15 Agustus 2021 19:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Legenda Jerman dan Bayern Munchen, Gerd Muller meninggal dunia.

INDOSPORT.COM – Kabar duka menghampiri dunia sepak bola di mana pemain legendaris asal Jerman, Gerd Muller dilaporkan berpulang, Minggu (15/8/21) waktu setempat.

Gerd Muller berpulang di usianya yang ke-75. Hal ini dikabarkan oleh mantan klub pemain legendaris tersebut, Bayern Munchen Minggu (15/8/21) pagi waktu setempat.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab pemain legendaris ini meninggal. Namun, kabar ini menjadi kabar duka tersendiri di dunia sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer dan CEO The Bavarian, Oliver Kahn tak mampu menutupi kesedihannya akan berpulangnya sang legenda sepak bola.

Gerd Muller sendiri merupakan penyerang legendaris dengan beragam prestasi dan torehan golnya selama berkarier baik bagi Bayern Munchen dan tim nasional Jerman.

Hingga saat ini, Muller tercatat sebagai top skor Bayern Munchen dengan 566 gol dari 607 laga di berbagai kompetisi yang diikuti.

Baca Juga
Baca Juga

1. Catatan Gerd Muller

Striker legendaris Jerman, Gerd Muller, mencetak gol kemenangan dalam pertandingan perempat final Piala Dunia kontra Inggris, 14 Juni 1970.

Dari jumlah gol tersebut, Muller mencetak 365 gol di Bundesliga Jerman yang membuatnya menjadi top skor sepanjang masa kompetisi tersebut.

Bagi tim nasional Jerman, Muller mampu mencetak 68 gol dari 62 laga saja dengan rentetan prestasi membanggakan seperti satu gelar Piala Dunia dan satu gelar Euro.

Selain itu, kiprahnya yang paling dikenang adalah 67 gol yang ia cetak dalam satu kalender bersama Bayern Munchen pada musim 1972 hingga 1973.

Selamat jalan, Gerd Muller. Kenanganmu abadi

JermanBayern MunchenOliver KahnGerd MullerBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini