x

Resmi! Inter Milan Gaet Denzel Dumfries Sebagai Pengganti Achraf Hakimi

Minggu, 15 Agustus 2021 04:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan akhirnya meresmikan perekrutan Denzel Dumfries dari PSV Eindhoven untuk menggantikan peran Achraf Hakimi di wing back kanan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan akhirnya meresmikan kedatangan pemain baru kelima mereka dari jendela transfer musim panas kali ini. Pada Minggu (15/08/2021) Il Nerazzurri mengkonfirmasi jika Denzel Dumfries secara sah menjadi penggawa mereka.

Dumfries digaet dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer yang tidak diumumkan oleh pihak Inter. Akan tetapi fullback andalan tim nasional Belanda tersebut diprediksi memiliki harga sekitar 12,5 juta Euro atau lebih dari 200 miliar Rupiah.

Peresmian transfer Dumfries sendiri hanya berjarak beberapa menit saja dari Edin Dzeko. Uniknya nama kedua justru sudah terlibat dalam pertandingan uji coba Inter melawan Dynamo Kiev yang digelar pada hari yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya juga sempat jadi target dari Everton, Dumfries diikat dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2025. Belum diketahui berapa nomor punggung yang akan dikenakannya di Giuseppe Meazza nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Rencananya sang pemain 25 tahun akan jadi andalan baru di sisi kanan pertahanan dengan Matteo Darmian sebagai pelapisnya. Tentunya hal ini dibutuhkan Inter setelah terpaksa harus melepas Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain akibat masalah finansial yang tengah mereka hadapi.

Sebelum resmi mendapatkan tanda tangan Dumfries, Inter juga sempat dihubungkan dengan Hector Bellerin. Sang bek sayap Arsenal berada dalam usia yang sepantaran dengan Dumfries namun dirumorkan batal digaet karena harganya dua kali lipat lebih mahal.


1. PSV Lepas Bintangnya Lagi

Denzel Dumfries merayakan gol Belanda atas Austria bersama Donyell Malen di Euro 2020

Sementara itu bagi PSV ini adalah kali kedua mereka melepas pemain berlabel bintang dari Philips Stadion. Sebelumnya ada Donyell Malen yang hijrah ke Bundesliga untuk memperkuat Borussia Dortmund.

Sejak Juli lalu PSV sendiri sudah siap untuk ditinggalkan Dumfries dan Malen. Dua pemain yang dinaungi agen super, Mino Raiola, tersebut sudah dijanjikan boleh mencari klub baru asal dengan harga yang memuaskan pihak Rood-witten.

Dibeli dari SC Heerenveen pada medio Juli 2018 silam dengan mahar kurang dari separuh harganya saat ini, Dumfries hingga musim lalu mencatatkan 124 penampilan bersama PSV di berbagai ajang. Jebolan akademi Sparta Rotterdam tersebut juga mengukirkan 16 gol plus 20 assist selama berkostum merah-putih.

Bursa TransferInter MilanPSV EindhovenLiga ItaliaDonyell MalenBerita Bursa TransferDenzel Dumfries

Berita Terkini

Berita Terpopuler