x

Tim Persib Terbangun dengan Baik, Sikap Pemain Senior ke Junior Patut Dicontoh

Minggu, 15 Agustus 2021 18:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kebersamaan di dalam skuat Maung Bandung sudah terbangun dengan baik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kebersamaan di dalam skuat Maung Bandung sudah terbangun dengan baik, sehingga tim ini terasa seperti keluarga.

Menurut pelatih asal Belanda ini, saat ada pemain muda yang bergabung dengan Persib, pemain senior selalu menyambut dan menerima dengan baik, bahkan membimbing mereka agar bisa menampilkan permainan terbaiknya di skuat Maung Bandung.

Hal itu menurutnya, menjadi salah satu modal bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang.

"Selalu, mereka juga selalu mengarahkan pemain lain. Di dalam tim kami ada beberapa pemain senior seperti I Made (Wirawan), Supardi (Nasir), Victor (Igbonefo), Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Esteban (Vizcarra). Mereka menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga pemain muda," ucap Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, pemain muda yang bergabung dengan Persib pasti akan merasa nyaman, lantaran pemain skuat Maung Bandung selalu memberikan dukungan satu sama lain.

"Jadi kalian bisa lihat, ketika ada pemain muda yang bergabung dengan Persib, mereka selalu merasa diterima dan merasa masuk ke dalam tim yang mendukungnya," ungkapnya.

"Bukan merasa masuk ke dalam tim yang seakan mengatakan 'siapa kamu?', jadi itu perbedaannya," jelas Robert Alberts menambahkan.


1. Miliki Peluang Sama

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kebersamaan di dalam skuat Maung Bandung sudah terbangun dengan baik.
Baca Juga
Baca Juga

Pemain muda dan senior di dalam tim Persib menurut Robert Alberts, memiliki peluang yang sama untuk bermain dan masuk starting eleven pada setiap pertandingan.

Selain itu, pemain akan mendukung satu sama lain baik senior maupun pemain muda, saat ada yang mendapat kesempatan tampil dalam pertandingan.

"Di Persib hanya ada loyalitas dan saat ada pemain baru masuk, dia langsung mendapatkan dukungan dan juga arahan dari pemain senior. Jadi itu sangat bagus," ungkap Robert Alberts.

Sebagai informasi, Persib sering mempromosikan pemain jebolan Diklat Persib, seperti Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan yang terbaru Kakang, Saiful, Ravil Shandyka serta Ardi Maulana.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini