x

Boyong Budi Sudasono dan Eks Sriwijaya FC, Belitong FC Bidik Liga 2

Senin, 16 Agustus 2021 14:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Klub peserta Liga 3, Belitong FC, melakukan gebrakan dengan mendatangkan sejumlah nama beken di jagat sepak bola Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Klub peserta Liga 3, Belitong FC, melakukan gebrakan dengan mendatangkan sejumlah nama beken di jagat sepak bola Tanah Air, salah satunya adalah legenda timnas Indonesia, Budi Sudarsono.

Tak cuma Budi Sudarsono yang dipercaya sebagai Kepala Akademi, Belitong FC juga mendatangkan mantan pemain Sriwijaya FC, Ardiles Rubiak, untuk mengisi posisi pelatih. 

Ada juga Ridwan Oesman (mantan pelatih KS Tiga Naga) sebagai Direktur Teknik, ditambah Mardianto (eks pelatih kiper timnas junior), serta pelatih lokal yang akan melatih tim junior, Luky.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan mendatangkan sejumlah nama ini, Belitong FC memang memiliki target tinggi. Mereka berharap bisa menembus Liga 2 di musim depan.

"Kami berharap Belitong FC bisa menjuarai Liga 3 2021 dan promosi ke Liga 2," ungkap Andrew selaku Chairman Belitong FC, Minggu (15/8/21).

Andrew menegaskan komitmen mereka membangun potensi sepak bola di Belitung, mulai dari membuka akademi, menggelar turnamen, hingga merevitalisasi fasilitas pendukung.


1. Tujuan Mulia

Klub peserta Liga 3, Belitong FC, melakukan gebrakan dengan mendatangkan sejumlah nama beken di jagat sepak bola Tanah Air.

Diakui memang tidak mudah mewujudkan impian tersebut, tapi dirinya bertekad dan siap berjuang sebagai bentuk komitmen jangka panjang Belitong FC.

"Karena dengan lapangan berstandar nasional ataupun internasional membuat pemain bisa merasakan bagaimana bermain sepak bola dengan sesungguhnya," jelas Andrew.

Baca Juga
Baca Juga

Belitong FC dipersiapkan sebagai wadah dalam mengembangkan potensi dan bakat bibit-bibit pesepak bola yang ada di Indonesia, khususnya Pulau Belitung.

Sriwijaya FCBudi SudarsonoLiga IndonesiaLiga 2Liga 3Bola IndonesiaBerita Liga 2Belitong FC

Berita Terkini