x

Kabar Terbaru Washyiatul Akmal, Eks Pemain Persija Saat Juara Liga 2001

Senin, 16 Agustus 2021 22:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persija Jakarta U-20, Washyiatul Akmal.

INDOSPORT.COM - Washyiatul Akmal merupakan bagian tim utama Persija Jakarta saat juara Liga Indonesia 2001. Kala itu, ia masih berusia 22 tahun dan menjadi salah satu satu andalan pelatih Sofyan Hadi di sisi sayap, selain Anang Ma’ruf dan Budiman.

Sekitar 20 tahun berlalu, Akmal diketahui telah merintis karier di dunia kepelatihan. Kini, pria berusia 41 tahun itu menangani tim Persija U-20.

Akmal juga tengah berjuang menyelesaikan tugasnya untuk mendapatkan lisensi A kepelatihan dengan mengobservasi latihan tim utama Persija.

Baca Juga
Baca Juga

"Salah satu tugas untuk mendapatkan lisensi A adalah mengunjungi klub untuk mengobservasi program dan melihat sejauh mana target program itu dapat tercapai," kata Washiyatul Akmal dalam rilis Persija.

Akmal mengaku mendapatkan banyak ilmu dari tim pelatih yang sementara ini dikomandoi asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman


1. Pembelajaran

Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

Washyiatul Akmal terkesan dengan sambutan hangat seluruh anggota tim yang membuatnya nyaman menuntaskan tugas demi mendapatkan lisensi A kepelatihan.

"Kesempatan ini menjadi pembelajaran berharga. Saya jadi paham apa yang harus dilakukan saat nanti memegang sebuah tim utama," tutur Akmal.

"Suasana tim ini sangat kondusif dan bagus. Para pemain menunjukkan antusiasme tinggi dalam berlatih menjelang Liga 1," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum menjadi pelatih Persija Jakarta U-20, Washyiatul Akmal menjabat asisten Sudirman saat Liga 1 U-19 2019. Dia banyak mendapat pelajaran di sana.

Persija JakartaLiga IndonesiaSudirmanPersija Jakarta U-21Liga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini