x

Tottenham Hotspur Menang, Nuno Espirito Santo Masuk Daftar Elite Pelatih Liga Inggris

Senin, 16 Agustus 2021 09:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo.

INDOSPORT.COMNuno Espirito Santo berhasil masuk ke dalam daftar elite pelatih Liga Inggris usai membawa Tottenham Hotspur mempencundangi Manchester City.

Juru latih asal Portugal itu diketahui berhasil membawa Tottenham meraih kemenangan atas Manchester City di laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22, Minggu (15/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham Hotspur secara gemilang sukses mengandaskan perlawanan Manchester City dengan skor tipis 1-0, lewat gol semata wayang Son Heung-min (55’) di paruh kedua pertandingan.

Raihan tiga poin yang berhasil didapatkan di Tottenham Hotspur Stadium itu tak hanya menjadi debut yang baik bagi Nuno Espirito Santo. Tetapi juga membuat namanya bersanding dengan nama-nama pelatih elite Liga Inggris lainnya.

Kemenangan yang berhasil ia persembahkan di laga debutnya secara resmi sebagai pelatih Tottenham ini membuat dirinya termasuk ke dalam deretan pelatih yang pernah mengalahkan Pep Guardiola, pelatih Manchester City, sebanyak tiga kali di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Nuno Espirito Santo bersanding dengan nama-nama pelatih papan atas Liga Inggris lainnya seperti Jurgen Klopp, Ole Gunnar Solskjaer, dan Jose Mourinho.

Sebelumnya, pelatih yang diboyong untuk menggantikan peran dan posisi Mourinho ini diketahui berhasil meraih dua kemenangan atas Guardiola kala masih menjabat sebagai juru taktik Wolverhampton Wanderers (Wolves).


1. Kalahkan Skuat Termahal Liga Inggris

Suasana pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City pada laga Liga Inggris pekan ke-1, Minggu (15/08/21).

Kegemilangan taktik dan skema permainan yang diperagakan oleh anak-anak asuhan Nuno Espirito Santo itu berhasil membuat Manchester City yang melawat dengan membawa status ‘skuat termahal di Liga Inggris’ tak berkutik.

Jack Grealish dkk gagal memetik poin di kandang Tottenham Hotspur dan harus mengawali pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 ini dengan kekecewaan.

Kemenangan ini membuat Tottenham bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 dengan 3 poin.

Sementara Manchester City harus puas berada di peringkat ke-13 dan berkumpul dengan klub-klub yang gagal mengawali laga perdana ini dengan kemenangan.

Manchester CityTottenham HotspurPep GuardiolaLiga InggrisNuno Espirito Santo

Berita Terkini