x

Raphael Varane Diharapkan Bisa Ajari Manchester United Menangkan Trofi

Selasa, 17 Agustus 2021 16:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Bek Manchester United, Raphael Varane.

INDOSPORT.COM - Kapten sekaligus bek andalan Manchester United, Harry Maguire, merasa tidak sabar untuk segera bisa berduet dengan Raphael Varane. Kualitas dan pengalaman sang rekan baru dalam meraih trofi di level klub dan negara membuatnya yakin Setan Merah akan mendapat banyak manfaat.

Tidak bisa dipungkiri skuat Manchester United memang disesaki pemain-pemain bertalenta namun tidak ada yang benar-benar punya CV bertabur gelar. Paling banter mungkin Paul Pogba dan Juan Mata namun keduanya meraih sukses saat masih membela klub lain.

Di Old Trafford juga hanya tersisa dua pemain dengan status juara Liga Inggris yakni David de Gea dan Phil Jones. Medali keduanya pun sudah cukup usang karena diraih pada musim 2012/20213 silam di era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itulah Varane didatangkan. Bersama Real Madrid tidak kurang dari 18 titel sudah dipersembahkan defender bertinggi 191 cm itu termasuk tiga La Liga dan empat Liga Champions. Saat memperkuat Prancis pun ia juga sudah menjuarai Piala Dunia edisi 2018 lalu.

"Kedatangan pemain sekaliber Raphael Varane di klub ini menyuntikkan motivasi besar. Semua pemain Manchester United kini tidak sabar untuk bisa melihatnya turun ke lapangan," papar Maguire.

Baca Juga
Baca Juga

"Opsi pemain belakang kami juga jadi bertambah. Semua bek kami adalah pemain level tim nasional yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi di Premier League,"

"Raphael pernah bermain untuk Prancis dan Real Madrid dimana ia memenangkan banyak titel. Kurasa ia datang kemari tidak hanya berbekal skill tapi juga mental juara," tambah eks Leicester City itu lagi.


1. Menanti Debut

Raphael Varane resmi gabung Manchester United.

Meski sudah dikonfirmasi akan datang sebagai penggawa anyar bernilai transfer 40 juta Euro (677 miliar Rupiah) pada 28 Juli, Varane baru resmi diperkenalkan pada fans pekan lalu. Tepatnya saat Manchester United menjamu Leeds United di pekan pertama liga Inggris.

Di depan lebih dari 70.000 pendukung The Red Devils yang memadati stadion Teater Impian, Varane juga diumumkan bakal mengenakan seragam bernomor 19. Musim lalu jersey tersebut masih dimiliki oleh Amad Diallo, pemain muda yang sepertinya bakal menjalani musim ini sebagai pinjaman ke klub lain.

Belum bisa dipastikan kapan Varane bisa mendapat debutnya. Lawatan ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, pada 22 Agustus mendatang berpotensi sebagai hari-H. Bisa langsung menjadi starter menggusur Victor Lindelof atau sebagai pengganti dari bangku cadangan.

Real MadridManchester UnitedRaphael VaraneLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini