x

Selain Homebase, Kawasan JIS jadi Alternatif Pemusatan Latihan Timnas

Rabu, 18 Agustus 2021 13:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
PSSI dan Jakpro telah melakukan perjanjian kerja sama terkait penggunaan Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk kegiatan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI dan PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) telah melakukan perjanjian kerja sama terkait penggunaan Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk kegiatan Timnas Indonesia. Selain jadi home base, kawasan JIS bisa dipakai untuk pemusatan latihan. 

Kawasan JIS saat ini dilengkapi dengan dua lapangan latihan. Sehingga itu bisa jadi alternatif atau dipakai Timnas Indonesia saat melakukan pemusatan latihan. 

Selama ini, Timnas Indonesia sering menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Madya, dan Lapangan ABC Senayan untuk kegiatan pemusatan latihan dan pertandingan di Jakarta. 

"Alhamdulillah PSSI menyambut gembira perjanjian kerja sama dengan PT Jakpro terkait penggunaan Jakarta Internasional Stadium. Dengan terselesaikannya pembangunan stadion tersebut, timnas Indonesia memiliki alternatif tempat untuk melakukan pemusatan latihan atau nantinya pertandingan di sini," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Dampak Positif untuk Timnas

Kesempatan menggunakan kawasan JIS akan berdampak positif untuk Timnas Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto menjelaskan, tujuan kerja sama ini adalah untuk memajukan olahraga secara umum dan khususnya sepak bola.

“Perjanjian ini akan menjadi dasar pelaksanaan kegiatan, pertandingan nasional serta internasional serta komersialisasi stadion dan kawasan. Pengembangan, penggunaan lapangan latihan, lapangan utama dan kawasan serta pengembangan olahraga sepak bola nasional dengan standar internasional," ujar Dwi Wahyu.

Baca Juga
Baca Juga

Kesempatan menggunakan kawasan JIS akan berdampak positif untuk Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengeluh karena minimnya fasilitas yang bisa digunakan secara bebas oleh Timnas. 

Ketika berlatih di Stadion Madya atau kawasan GBK, Timnas Indonesia tak bisa leluasa karena dibatasi jam penyewaan. Itu pula yang bikin pemain Timnas tak bisa memakai stadion dengan maksimal, misalnya saat ingin menambah porsi latihan sendiri.

Persija JakartaPSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaYunus NusiJakarta International Stadium (JIS)

Berita Terkini