x

Klarifikasi Pelatih Tottenham soal Pencoretan Harry Kane: Mentalnya Harus Sehat!

Kamis, 19 Agustus 2021 09:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Ekspresi Kecewa Harry Kane saat Timnya Kalah dari Burnley

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Esperito Santo buka suara ikhwal pencoretan Harry Kane di ajang Liga Konferensi Eropa. Nuno menyampaikan jika Kane harus sehat mental terlebih dulu.

Masa depan Harry Kane kembali memanas setelah namanya tiba-tiba lenyap dari partai play-off Liga Liga Konferensi Eropa saat Tottenham Hotspur memainkan lawatannya kontra Pacos de Ferreira.

Semula ia disertakan bersama pemain lain untuk terbang ke Portugal, namun menjelang laga bergulir Kane secara mendadak dicoret.

Baca Juga
Baca Juga

Kepergiannya dari The Lilywhites semakin liar setelah ia mengunggah foto di media sosial sat ia berlatih terpisah di Hotspur Way.

Nuno akhirnya menjawab gosip miring tersebut. Dalam klarifikasinya, ia mengungkapkan bahwa ia sempat menikmati sarapan dengan Kane sebelum skuad Totteham Hotspur terbang ke Portugal.

Sedianya, pelatih berpaspor Portugal itu akan membawa Kane untuk ikut andil di ajang Liga Konferensi Eropa. Namun ia akhirnya mengubah keputusannya.

"Yang harus kami yakini adalah ketika kami memutuskan untuk menempatkan pemain di lapangan, kami harus mempertimbangkan semua aspek,” kata Nuno melansir dari The Guardians.

Nuno menyebut bahwa selain Kane harus bugar dari segi fisik, kapten Timnas Inggris tersebut juga mesti sehat secara mental. 

“Kebugaran, aspek mental. Kami di sini untuk mendukung semua pemain secara merata,"

Baca Juga
Baca Juga

"Harry, tentu saja, mendapat semua dukungan kami. Kebugarannya semakin baik setiap hari. Dia bekerja hari ini, dia akan bekerja besok dan dia akan bergabung dengan grup pada hari Jumat,"

"Pada hari Sabtu kami akan membuat keputusan tentang siapa yang akan terlibat dalam pertandingan liga berikutnya,"


1. Tak Mau Ambil Pusing

Nuno pelatih Wolverhampton Wanderers

Lebih lanjut, Nuno mengaku tak mau ambil pusing dengan gossip kepergian Kane ke Manchester City. Nuno masih mempercayai keyakinannya bahwa Kane tak akan kemana-mana dan tetap menjadi bagian dari skuadnya untuk musim 2021/22.

“Mungkin saya satu-satunya yang tidak terlalu peduli dengan apa yang dikatakan atau ditulis di luar,” katanya. 

“Dengan segala hormat saya, itu tidak terlalu penting. Yang penting adalah apa yang terjadi di balik pintu dan apa yang terjadi di balik pintu adalah Harry adalah pemain kami. Kami tidak terlalu memperhatikan apa yang dikatakan di luar mengenai situasi Harry. 

“Harry adalah pemain kami, salah satu pemain terbaik di dunia dan kami sangat beruntung memilikinya.”

Bursa TransferManchester CityTottenham HotspurHarry KaneKomunitas SehatLiga InggrisBerita Bursa TransferNuno Espirito SantoUEFA Conference League

Berita Terkini