x

Rekap Rumor Transfer : Odegaard CLBK dengan Arsenal hingga Nasib Jesse Lingard

Kamis, 19 Agustus 2021 04:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Jesse Lingard berselebrasi usai membobol gawang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (18/08/21) termasuk Martin Odegaard yang kembali ke pelukan Arsenal hingga nasib Jesse Lingard di Manchester United.

Martin Odegaard akhirnya CLBK dengan The Gunners. Setelah sempat digosipkan bertahan di Real Madrid, nasib Odegaard kini berubah setelah akhir pekan lalu ia dicoret dari daftar skuad Los Blancos. Kans pemain berkebangsaan Norwegia itu untuk bertahan di Santiago Barnabeu pun kian menipis.

Puncaknya, ia dikabarkan langsung mengutus agennya untuk mengurus kesepakatan dengan Arsenal. Laporan dari Theathletic mengklaim kalau proses negosiasi dengan Real Madrid hampir menemui kata sepakat.

Baca Juga
Baca Juga

Real Madrid awalnya mematok harga 60 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun buat siapapun yang menginginkan jasa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun Reporter the Athletic bernama David Ornstein menyebut kalau Arsenal bisa membawa pulang Odegaard dengan harga yang jauh lebih murah.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sedang berusaha untuk mendapatkan Odegaard secara permanen dengan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp845 miliar.

Selain kabar CLBK Odegaard ke Arsenal, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas yang bisa anda simak. Berikut rangkumannya.


1. Rekap Transfer Eropa

Kieran Trippier melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Manchester United

Manchester United telah berubah pikiran dan siap melepas salah satu bintangnya, Jesse Lingard pada bursa transfer musim panas ini akan dilego dengan harga murah.

Hal itu membuat sesama klub Liga Inggris yakni West Ham United langsung bergerak cepat untuk kembali mengamankan jasa Jesse Lingard dari Manchester United.

Menurut laporan dari express, sebelumnya Setan Merah hanya bersedia melepas sang pemain dengan mahar 30 juta pounds atau sekitar Rp592 miliar.

Namun jelang berakhirnya jendela bursa transfer, Manchester United memberikan potongan menjadi 20 juta pounds atau sekitar Rp395 miliar saja.

West Ham United sempat memberikan tawaran pertama namun ditolak. Kini dengan adanya potongan tersebut, The Hammers sedang menyiapkan proposal untuk mengajukan tawaran kedua sebelum jendela transfer di tutup.

Juventus

Juventus secara resmi memperkenalkan Kaio Jorge sebagai pemain baru mereka pada bursa transfer musim panas 2021. Pengumuman tersebut resmi dilakukan Juventus melalui media sosial dan situs resmi mereka.

“Talenta baru telah bergabung dengan skuad I Bianconeri. Datang dari Brasil, dia memiliki karier yang panjang. Kaio Jorge sekarang menjadi pemain baru Juventus. Striker berusia 19 tahun ini meneken kontrak hingga 2026,” demikian pernyataan resmi Juventus, Rabu (18/08/21).

Kaio Jorge didatangkan Juventus dari raksasa Serie A Brasil, FC Santos, dengan mahar 4 juta euro saja atau senilai Rp68 miliar. Kontrak Kaio Jorge di Santos sendiri tinggal kurang dari setahun.

Di Allianz Stadium, Kaio Jorge akan dikontrak panjang oleh Juventus sampai musim panas tahun 2026 atau lima tahun dari sekarang. Ia pun akan mengenakan nomor punggung 21.

Arsenal

Tim Meriam London Arsenal secara mengejutkan masuk dalam perburuan Kieran Trippier. Setelah dikaitkan dengan Manchester United, Trippier kini menjadi bidikan Arsenal.

Arsenal saat ini membutuhkan suntikan kekuatan untuk mengarungi musim baru setelah sebelumnya mereka gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Meski begitu, baik Manchester United maupun Arsenal harus terlebih dulu memenuhi permintaan dari klub Atletico Madrid yang menginginkan tak kurang dari 60 juta euro untuk Kieran Trippier.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedArsenalJuventusMartin OdegaardJesse LingardKieran TrippierBerita Bursa TransferKaio Jorge

Berita Terkini