x

Romelu Lukaku Gunakan Nomor 'Sial' di Chelsea

Kamis, 19 Agustus 2021 06:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku merayakan gol Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku akan kembali mengenakan nomor punggung kesangannya yaitu 9. Kepastian tersebut didapat setelah Chelsea mendepak Tammy Abraham ke AS Roma.

The Blues Chelsea akhirnya kembali memulangkan 'Si Anak Hilang' Romelu Lukaku. Proses CLBK Lukaku tak diperkirakan banyak orang. Semula, eks Manchester United itu tak masuk daftar bidikan Thomas Tuchel.

Sejak saga transfer dibuka, The Blues dikaitkan dengan bintang Borussia Dortmund, Erling Halaand. Namun belakangan diketahui jika wonderkid Norwegia itu sulit didaratkan ke Stamford Bridge.

Baca Juga
Baca Juga

Roman Abramovich secara tiba-tiba banting stir dan mengalihkan bidikannya pada Lukaku. Lukaku dipandang jadi sosok yang tepat untuk mengisi pos lini serang The Blues musim ini. 

Untuk memulangkan Lukaku, Abramovich merogoh kocek yang tidak sedikit. Bos Chelsea tersebut harus menebusnya dari Inter Milan dengan mahar mahar senilai 97,5 juta Poundsterling (setara hampir Rp2 Triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Kendati memakan ongkos yang tak murah namun proses negosiasi transfer Lukaku cenderung cepat. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, diantaranya ia dijanjikan mengenakan nomor punggung kesayangannya oleh Thomas Tuchel.

Sebelum resmi menyebrang ke kota London, Tuchel sempat menjanjikan Lukaku mengenakan nomor punggung 9. Angka keramat yang sudah ia pakai sejak masih berseragam Manchester United.

Kini janji Tuchel akhirnya jadi kenyataan setelah The Blues mendepak wonderkidnya, Tammy Abraham ke AS Roma.


1. Nomor Kutukan

Romelu Lukaku, pemain Chelsea.

Semula, saat pertama tiba di Stamford Bridge, Lukaku diberi nomor punggung 18. Namun setelah Tammy Abraham resmi angkat kaki, ia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merebutnya.

Lukaku mengaku senang bisa kembali mengenakan nomor punggung 9. Angka yang menurutnya mempunyai tuah tersendiri dalam perjalanan karirnya.

"Ya, saya memiliki nomor punggung sembilan, saya sangat senang dan sangat beruntung berada dalam situasi tersebut,” kata Lukaku dilansir dari Evening Standard.

Baca Juga
Baca Juga

Lukaku menambahkan jika ia tak sabar untuk segera merumput. Ia mengaku terkesan dengan sambutan dari rekan barunya, termasuk sang kapten The Blues Cesar Azpilicueta.

Soal nomor punggung 9 di Chelsea, memang nomor tersebut kerap berujung sial buat para penyerangnya.

Mateja Kezman di tahun 2004-2005 cuma bikin tujuh gol dari 41 laga, Franco Di Santo di tahun 2008-2009 tidak mampu bikin gol dari 16 kali penampilan.

Fernando Torres hanya bikin 45 gol dari 172 penampilan pada 2011-2015, Radamel Falcao di tahun 2015-2016 cuma bikin satu gol dari 12 laga.

Alvaro Morata di tahun 2017-2018 cuma buat 15 gol dari 48 laga, dan Higuain di tahun 2018-2019, hanya bikin lima gol dari 18 kali laga.

Tammy Abraham, striker muda Chelsea yang musim lalu menembus skuad utama sebenarnya tampil cukup oke. 

Dirinya bikin 26 gol dari 89 laga di Liga Inggris, tapi sayangnya tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel.

ChelseaInter MilanAS RomaRomelu LukakuRoman AbramovichThomas TuchelTammy AbrahamLiga Inggris

Berita Terkini