x

Demi Klub Impian, Wonderkid PSM Jebolan Garuda Select Antusias Gabung Klub Bosnia

Jumat, 20 Agustus 2021 03:48 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
Pemain jebolan Garud Select, Edgard Amping.

INDOSPORT.COM - Wonderkid milik PSM Makassar, Edgard Amping, yang juga merupakan jebolan skuat Garuda Select sangat antusias jika bisa bergabung dengan klub asal Bosnia Herzegovina.

Sekadar informasi, pesepakbola berusia 18 tahun ini masuk ke dalam daftar belanja klub kasta kedua di negara pecahanan Yugoslavia tersebut, yaitu FK Zeljeznicar Banja Luka.

“Kalau memang klubnya serius, saya pastinya akan sangat tertarik untuk pergi belajar di sana,” ungkap Edgard Amping saat ditemui INDOSPORT di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar, Kamis (19/10/21) sore.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, bek kiri yang mengikuti program Garuda Select angkatan kedua dan ketiga ini mengaku kalau dirinya memang telah melakukan negosiasi dengan manajamen klub FK Zeljenicar Banja Luka.

“Iya memang ada tawaran dari klub Bosnia tapi saya masih menunggu keputusan manajer yang berbicara dengan agen,” tutur salah satu murid kesayangan Dennis Wise dan Des Walker ini.

Dari kabar yang berembus, FK Zeljenicar Banja Luka tak hanya meminati Edgard Amping. Selain pemain belia PSM Makassar ini, mereka juga ingin merekrut pemain Indonesia lain, yaitu Iner Sontany Putra.


1. Waktu yang Tepat

Pemain jebolan Garud Select, Edgard Amping.

Lebih lanjut, Edgard Amping menilai bahwa memulai karir profesional di Eropa bersama klub asal Bosnia Herzegovina bukanlah suatu hal yang buruk.

“Menurut saya bisa dibilang tepat karena untuk kami pemain muda Indonesia pasti harus dari bawah dulu.  Itu bisa menjadi batu loncatan untuk karir saya,” ujar pesepakbola yang ingin membela Manchester City ini.

Dilansir dari laman Transfermarkt, nilai pasar Edgard Amping berkisar di angka 500 ribu euro hingga 500 ribu euro meski dirinya belum sekalipun mencatat penampilan bersama klub PSM Makassar diajang resmi.

PSM MakassarLiga IndonesiaGaruda SelectEdgard Amping

Berita Terkini