x

Batal ke Klub Liga 2 Kroasia, Wonderkid Indonesia 'Magang' di Mitra Kukar

Sabtu, 21 Agustus 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Reza Kusuma, batal bergabung dengan klub Liga 2 Kroasia, HNK Orijent Rijeka. Kini, dia dirumorkan merapat ke kontestan Liga 2 Indonesia, Mitra Kukar.

Reza musim lalu bermain untuk klub Liga 2 Kroasia, HNK Primorac. Eks Vamos Indonesia itu terus menjadi pilihan utama dan mencetak dua gol dari beberapa pertandingan. 

Penampilan konsisten membuat Reza dipantau oleh HNK Orijent Rijeka. Hanya saja, pemain berusia 21 tahun itu batal bergabung karena klub tersebut mengalami pergantian pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pandemi virus corona membuat urusan administrasi Reza Kusuma, mulai dari visa kerja hingga izin tinggal, cukup sulit dan rumit. 

"Reza sekarang berada di Indonesia. Eropa termasuk Kroasia memperketat urusan visa, termasuk Indonesia jadi cukup sulit," jelas Fanny Riawan selaku pihak yang mengurus Reza Kusuma, Sabtu (21/8/21). 

"Sebenarnya sudah oke, tapi siapa yang menyangka kondisinya begini. Rencana awal pulang untuk take a break sebulan saja, lalu balik ke Kroasia, tapi nyatanya sulit," imbuhnya kepada INDOSPORT.


1. Tunggu Perkembangan

Muhammad Reza Kusuma.

Dengan situasi pelik tersebut, Reza Kusuma dilaporkan akan bergabung dengan Mitra Kukar untuk Liga 2 2021. Gelandang muda itu baru akan meneruskan karier di Eropa pada musim depan.

"Reza punya dua opsi. Pertama bermain di Liga 2 dengan Mitra Kukar, apabila sampai akhir September kompetisi tidak berputar dan kondisi covid sudah turun, status Indonesia sudah hijau lagi, Reza bisa balik Kroasia," jelas Fanny Riawan yang juga founder Vamos Indonesia. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum bermain di Liga 3 Kroasia pada musim 2020, Reza sudah menjajal liga resmi Spanyol pada 2018. Dirinya bertanding di Division de Honor, kasta tertinggi usia 19 tahun Spanyol, membela klub CI de la Amistad (CIA).

KroasiaMitra KukarLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaMuhammad Reza KusumaBNI Vamos IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini