x

Dikaitkan dengan Inter, Pemain Chelsea Malah Merapat ke Fiorentina

Sabtu, 21 Agustus 2021 04:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Davide Zappacosta tinggal selangkah lagi angkat kaki dari Stamford Bridge, tetapi bukannya pergi ke Inter Milan, Zappacosta malah merapat ke Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Davide Zappacosta tinggal selangkah lagi angkat kaki dari Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini. Bukannya pergi ke Inter Milan, Zappacosta malah merapat ke Fiorentina.

Chelsea tengah melakukan cuci gudang pemain jelang penutupan saga transfer. Total ada 17 penggawa The Blues yang akan didepak Thomas Tuchel, termasuk Davide Zappacosta.

Sejak direkrut dari Torino dengan mahar 25 juta euro (setara Rp421 Miliar) empat tahun silam, Zappacosta seakan jadi anak tiri di setiap rezim Tim Biru London.

Baca Juga
Baca Juga

Karier bek berusia 29 tahun itu lebih banyak dihabiskan di klub orang mulai dari AS Roma hingga kemudian dipinjamkan ke Genoa. Praktis, ia hanya mentas dalam 26 pertandingan Chelsea di Liga Inggris. 

Sesaknya pemain yang beroperasi sebagai bek sayap membuatnya harus menerima kenyataan untuk selalu jadi yang terpinggirkan.

Saat saga transfer musim ini dibuka, Zappacosta langsung dikaitkan dengan peraih scudetto musim 2020/21 yakni Inter Milan. Ia dibidik manajemen La Beneamata untuk menambal kepergian Achraf Hakimi.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, awal Juli lalu CEO Inter Milan, Beppe Marotta, secara blak-blakan mengakui jika Zappacosta masuk dalam radarnya.

Nama Zappacosta semakin panas kala The Blues ingin memulangkan Romelu Lukaku. Sebelum jadi kenyataan, Zappacosta sempat dikabarkan jadi pelicin kesepakatan, namun belakangan Chelsea hanya menebus Lukaku dengan dana segar tanpa menyertakan pemainnya.


1. Gabung Fiorentina

Pemain sayap Chelsea, Davide Zappacosta bersama trofi Piala FA 2017/18.

Skenario Zappacosta merapat ke Giuseppe Meazza tampaknya berakhir antiklimaks setelah jurnalis Alfredo Pedulla mengonfirmasi jika Zappacosta selangkah lagi berseragam Fiorentina.

Alfredo Pedulla, dalam twiternya menulis bahwa kesepakatan antara Fiorentina dengan Zappacosta akan segera rampung. Sang pemain dijadwalkan segera merapat ke La Viola akhir pekan ini.

Sebelum meresmikan pembelian Zappacosta, Fiorentina lebih dulu ingin menyelesaikan kepindahan Pol Lirola ke Marseille.

"Zappacosta dan Fiorentina menuju kesepakatan. Dia akan tiba segera setelah Lirola. Seperti yang diharapkan pemain Spanyol itu masih berada di Firenze tetapi dalam satu hari dia akan segera deal,"

Fiorentina dilaporkan akan memakai formula pinjaman. Belum jelas apakah La Viola wajib membelinya di akhir musim atau hanya pinjaman kering.

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuFiorentinaAchraf HakimiDavide ZappacostaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini