x

Hampir Dicaplok Real Madrid, Manchester City Sukses Pertahankan Liam Delap

Sabtu, 21 Agustus 2021 01:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Manchester City akhirnya memperpanjang kontrak Liam Delap. Wonderkid berusia 18 tahun itu sempat hampir dicaplok oleh Real Madrid.

Liam Delap dipastikan akan tetap berseragam Manchester City hingga 2026 mendatang. Kabar tersebut diketahui dari postingan media sosial Instagram milik Manchester City yang diunggah pada, Jumat (20/08/21).

Dalam postingan itu, Liam Delap tampak semringah memegang jersey bertuliskan namanya dan nomor punggung 2026.

Baca Juga
Baca Juga

"@liamdelap7 telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun yang akan membuatnya bertahan di Manchester City hingga 2026 mendatang!" tulis Manchester City.

Perpanjangan kontrak Liam Delap otomatis memupus impian Real Madrid. Predator muda masa depan The Citizens itu sempat masuk ke dalam daftar beli Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Tim berjuluk Los Blancos itu mengirim pemandu bakat untuk memantau perkembangan Liam Delap. Hasilnya, Delap dinilai memiliki kemampuan mirip Erling Haaland sewaktu muda.

Hal itulah yang mendasari Real Madrid untuk memboyong salah satu talenta terbaik Inggris. Meski demikian, Manchester City tidak akan semudah itu melepas amunisi terbaiknya.


1. Perjalanan Liam Delap

Liam Delap, pemain junior Manchester City.

Melihat bakat Liam Delap, Pep Guardiola pun langsung meminta putra legenda Stoke City itu untuk ikut bergabung dalam tim senior.

Delap diberi kesempatan untuk debut bersama The Citizens dalam laga kontra Leicester City di ajang Liga Inggris yang dilangsungkan pada 27 September 2020 lalu.

Dalam duel ini, wonderkid berusia 18 tahun itu masuk menggantikan Fernandinho pada menit 51. Sayangnya saat itu Manchester City kalah 2-5. Meski demikian, reputasi Liam Delap tidak luntur.

Delap tetap dianggap sebagai salah satu penyerang muda potensial yang berlaga di Liga Inggris. Tidak heran jika Manchester City kini memperpanjang kontrak Liam Delap hingga 2026 mendatang.

Bursa TransferReal MadridManchester CityLiga InggrisLiam Delap

Berita Terkini