x

3 Pemain Masih Cedera, Jacksen Tiago Minta Skuat Persipura Tetap Siap

Senin, 23 Agustus 2021 18:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Sebanyak tiga pemain Persipura Jayapura masih berkutat dengan cedera dan belum sepenuhnya bisa berlatih bersama rekan setim, yaitu Henrique Motta, Takuya Matsunaga, dan Charenz Huwae.

Meski timnya dalam kondisi timpang, sang pelatih, pelatih Jacksen F. Tiago pun meminta skuatnya tetap siap menatap kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan mulai bergulir pada Jumat (27/8/21).

"Tiga pemain Persipura masih cedera, Motta, Taki dan Charenz. Tapi apa pun yang terjadi kami harus siap," kata Jacksen, Senin (23/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berpaspor Brasil itu menegaskan bahwa dalam skuatnya terdapat 29 pemain. Sehingga, dia tak terlalu mengkhawatirkan sejumlah personel Persipura Jayapura yang mengalami cedera.

"Dalam tim kita mendaftarkan 29 sampai 30 pemain, sehingga kita tidak bergantung pada 11 orang saja. Kami akan tetap siap bermain, meskipun masih banyak kendala yang kami hadapi, seperti cedera dll," pungkas Jacksen F. Tiago.


1. Ogah Uji Coba

Skuat Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura.

Kick-off Liga 1 2021-2022 tinggal empat hari lagi, namun Persipura Jayapura enggan melakukan uji coba dengan klub lain. Mereka lebih memilih melakukan game internal untuk mematangkan taktik dan teknik.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi para pemain dari ancaman cedera sekaligus menekan penyebaran virus corona. Jacksen sudah paham risikonya.

"Kemarin sudah berpikir matang. Kami berdiskusi dengan manajemen mengenai kemungkinan itu. Kami tidak akan menggelar uji coba dan kemungkinan besar hanya melakukan internal game," imbuh Jacksen F. Tiago.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa dalam masa pandemi ini kami tidak tahu lawan dalam kondisi bagaimana. Lebih baik tak membuka pintu terjadi kontaminasi atau virus corona itu bisa masuk ke lingkungan kami," tandasnya.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Takuya MatsunagaHenrique Marcelino MottaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini