x

Percaya Suporter Klub Indonesia Taat Aturan: Dukung Liga 1 dari Rumah

Selasa, 24 Agustus 2021 18:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
BRI Liga 1 2021/22 akan mulai digelar 27 Agustus dengan protokol kesehatan sangat ketat.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta suporter klub-klub di Indonesia bisa menjaga dan menaati peraturan selama BRI Liga 1 2021-2022 berlangsung. Dimana diharapkan mereka tetap setia mendukung timnya hanya dari rumah.

Pernyataan tersebut dilontarkan Iriawan ketika mengikuti pertemuan dan sosialisasi dengan seluruh pimpinan suporter klub Liga 1 dan 2. Acara ini sendiri dilakukan secara virtual dan dipimpin oleh Menpora, Zainudin Amali.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi oleh Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement Budiman Dalimunthe, Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Dirops LIB Sudjarno.

Baca Juga
Baca Juga

"Terima kasih kepada pak Menpora (Zainudi Amali) yang telah menginisiasi acara ini. Ini menjadi momentum yang luar biasa agar para suporter dapat memahami dan menaati aturan kompetisi nanti yang masih dalam suasana pandemi covid-19," ucap Iriawan.

"Kami yakin seluruh suporter klub Liga 1 atau 2 nantinya tidak datang ke stadion dan dapat memberikan dukungan dengan baik meski dilakukan di rumah saja," tambah Iriawan.


1. Yakin Berjalan Sukses

Menpora Zainudin Amali saat bertemu dengan Kapolri terkait izin Liga 1 2021/22.
Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya yakin PSSI dapat menjalankan kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Apalagi sebelumnya PSSI telah sukses menggelar Piala Menpora 2021.

"Kami ingin semua pihak, baik itu suporter serta manajemen klub dapat memahami dan mensosialisasikan soal protokol kesehatan yang akan dilakukan di kompetisi Liga 1 2021-2022 nanti. Semoga kompetisi nanti berjalan lancar, tidak ada gangguan, dan sukses," kata Zainudin Amali.

Seperti diketahui, kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 akan dimulai pada 27 Agustus mendatang dengan memainkan laga pembuka Bali United versus Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

PSSISuporterLiga IndonesiaMochamad IriawanBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini