x

Selamatkan Barcelona, 2 Legenda Rela Gajinya Disunat

Selasa, 24 Agustus 2021 12:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Gerard Pique dan Jordi Alba, dua legenda Barcelona.

INDOSPORT.COM – Demi menyelamatkan Barcelona, dua legenda klub, Gerard Pique dan Jordi Alba, dikabarkan rela gajinya disunat.

Pique dan Alba dikabarkan telah sepakat untuk menyunat gaji mereka demi menyelesaikan masalah finansial Barcelona yang berlarut-larut.

Laporan dari ESPN menyebutkan jika Alba rela gajinya dipotong hingga 25 persen dan menangguhkan beberapa bagian dari gajinya hingga waktu yang tidak diketahui.

Baca Juga
Baca Juga

Alba yang telah menginjak usia 32 tahun ini adalah salah satu penggawa Barcelona dengan gaji selangit. Ia diketahui menerima 15 juta euro per musim hingga kontraknya habis pada tahun 2024.

Sebelum Alba sepakat memotong gajinya, Pique diketahui menjadi pemain Barcelona pertama yang rela melakukan pemotongan gaji.

Beberapa laporan dari Spanyol menyebutkan jika Sergio Busquets dan Sergi Roberto sedang dalam proses negosiasi untuk melakukan hal yang sama.


1. Sergio Aguero Belum Terdaftar

Sergio Aguero, pemain anyar Barcelona.

Pengorbanan dua legenda Barcelona yang kemungkinan besar bakal disusul oleh para penggawa lain itu wajib dilakukan demi menyelamatkan klub dari krisis finansial yang berlarut-larut ini.

Selain itu, pemotongan gaji tersebut juga dimaksudkan agar Barcelona bisa mendaftarkan Sergio Aguero untuk LaLiga Spanyol 2021/22.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Aguero hingga saat ini belum juga didaftarkan secara resmi. Namun pengorbanan Alba dan Pique, yang disusul oleh Busquets serta Roberto kemungkinan besar bisa membuat legenda Manchester City itu resmi terdaftar.

Selain melakukan pemotongan gaji, Barcelona juga berkeinginan untuk melepas beberapa pemainnya. Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti menjadi dua nama yang dirumorkan bakal kena tendang di bursa transfer musim panas ini.

BarcelonaLaLiga SpanyolGerard PiqueJordi AlbaLiga Spanyol

Berita Terkini