x

Sempat Menolak, Zouma Akhirnya Luluh dan Terima Pinangan West Ham

Rabu, 25 Agustus 2021 06:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Kurt Zouma, pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kurt Zouma selangkah lagi berseragam West Ham United. Setelah sempat menolak, ia akhirnya luluh juga pada The Hammers.

Drama Kurt Zouma menolak pinangan West Ham United sempat membuat geger banyak pihak. Pasalnya, baik Chelsea maupun West Ham disebut sudah sepakat soal mahar namun tiba-tiba Zouma memutuskan untuk ogah merapat ke pasukan David Moyes.

Kegagalan transfer Zouma juga sempat mempengaruhi merapatnya Jules Kounde ke Stamford Bridge. Diketahui The Blues sempat ngebet merekrut Kounde dari Sevilla. Namun rencana jadi berantakan setelah Zouma menolak dibuang ke West Ham United.

Baca Juga
Baca Juga

Namun jelang penutupan saga transfer kejutan pun terjadi. Zouma kabarnya tak lagi menolak untuk dilego Chelsea.  Semula, Zouma setuju untuk pindah ke Tim London lainnya yaitu Tottenham Hotspur.

Jurnalis surat kabar ternama Jerman, Bild Christian Falk telah mengkonfirmasi jika Chelsea siap melego Zouma ke Toftenham Hotspur.

Baca Juga
Baca Juga

"Ketertarikan Spurs pada Kurt Zouma benar," diikuti dengan emoji centang hijau. "Chelsea akan setuju untuk transfer," tulis Falk di akun twitternya.

Namun sebuah kejutan akhirnya terjadi. Zouma banting stir dan kembali dikaitkan dengan West Ham United. Luluhnya Zouma pada The Hammers dikonfirmasi oleh The Sun.


1. Moyes Pede

Kurt Zouma dan Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol di laga Chelsea vs Leeds United

The Sun melaporkan bahwa Zouma akan segera diresmikan jadi pemain anyar West Ham United. Bahkan pelatih mereka David Moyes bahkan pede bahwa pemain Prancis itu dapat tampil melawan Crystal Palace pada akhir pekan ini.

Zouma akan pergi dengan status permanen.  West Ham United disebut harus merogoh kocek sebesar 25 juta pound sterling untuk menebus sang pemain dari Chelsea. Zouma akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Stadion London.

Zouma sendiri bergabung dengan The Blues pada Januari 2014 lalu. Dia ditebus seharga 14,6 juta euro dari Klub Ligue 1 Prancis, Saint-Etienne.

Statistik mencatatat, ia telah mentas selama 150 pertandingan untuk Chelsea. Sepanjang penampilannya ia berhasil mengemas 10 gol dan enam assist. 

Ia sempat menjadi anak emas Frank Lampard, namun semua berubah semenjak Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan. Zouma pelan-pelan terpingirkan dan kalah saing dengan Antonio Rudiger maupun Thiago Silva.

Bursa TransferChelseaTottenham HotspurWest Ham UnitedKurt ZoumaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini