x

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persik, Pincang Tanpa Playmaker Anyar?

Kamis, 26 Agustus 2021 13:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi Bali United vs Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pembuka BRI Liga 1 2021-2022 antara Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8/21) malam.

Duel ini menyajikan pertemuan jawara Liga 1 2019 melawan jawara Liga 2 2019. Bila dilihat dari segi materi pemain, Bali United jelas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Bali United memiliki materi pemain yang tak banyak berubah. Pendatang baru sudah berkumpul dan bertanding sejak awal 2020. Sisanya merupakan pemain yang membawa Bali United juara Liga 1 dua tahun silam.

Namun, Bali United bukannya tanpa masalah. Ketika menghadapi rentetan uji coba di Jawa Tengah, terlihat tim kehilangan sosok gelandang serang yang dulu diperankan Paulo Sergio.

Kini, pemain asing yang ditunggu Bali United belum tiba di Indonesia. Pemain yang direkrut untuk menggantikan Diego Assis Figueiredo ini belum gabung karena menunggu visa-nya rampung.

Stefano Lilipaly diyakini akan menjadi opsi gelandang serang, meski Bali United punya I Kadek Agung Widnyana. Dia sukses besar ketika diperankan di belakang penyerang pada musim 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Lilipaly sukses menjalankan peran ini, Bali United punya kans besar untuk mengalahkan Persik Kediri. Namun jika terjadi kebuntuan, seperti halnya saat uji coba lalu, mereka dalam masalah besar.

Hanya saja, situasi sama juga dialami Persik. Gelandang serang asal Brasil, Dionatan Machado, mengalami cedera yang kemungkinan membuat dirinya harus absen melawan Bali United.

Padahal, Machado sudah semakin padu. Dalam uji coba terakhir, Persik sukses mengalahkan PSBI Blitar 4-0 dan satu gol di antaranya dicetak olehnya.

Pemain naturalisasi, Sackie Doe, bisa menjadi opsi untuk mengatur penyerangan. Umpan matangnya sudah dinanti Youssef Ezzejjari yang semakin menunjukkan ketajaman dalam masa persiapan, dibantu Ibrahim Bahsoun.

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri; Fahmi Al Ayyubi, Stefano Lilipaly, Melvin Platje; Ilija Spasojevic

Persik Kediri (5-4-1): Dian Agus Prasetyo; Ibrahim Sanjaya, Arthur Felix, Risna Prahala, OK John, Dany Saputra; Ibrahim Bahsoun, Ahmad Agung, Sackie Doe, Antoni Putro; Youssef Ezzejjari


1. Player to Watch:

Bali United resmi meluncurkan jersey anyar yang akan dikenakan pada kompetisi Liga 1 2021-2022..

Brwa Nouri (Bali United)

Tak banyak yang menyadari bahwa Brwa Nouri memiliki peran vital di sektor tengah Bali United. Pemain berpaspor Irak ini menjadi penentu suksesnya transisi saat menyerang maupun bertahan.

Nouri tak sekadar memiliki naluri untuk bertahan sangat baik. Dia juga bisa melepaskan umpan-umpan matang yang akan memanjakan barisan depan Bali United.

Nouri kini kembali dengan kondisi sangat bugar mengingat tahun ini ia sempat melewati masa tiga bulan peminjaman ke klub Irak, Zakho Sport Club. Pengalaman tersebut membuatnya lebih siap menghadapi atmosfer kompetisi.

Brwa Nouri pastinya bisa berbuat lebih banyak karena sudah jadi bagian Bali United sejak 2018. Menarik untuk melihat aksinya yang akan menjadi pembeda sosok gelandang bertahan di Liga Indonesia.

Youssef Ezzejjari (Persik Kediri)

Youssef Ezzejjari pastinya akan semangat untuk menunjukkan aksi pertamanya di Liga 1. Pemain berkebangsaan Spanyol ini datang dengan status sebagai top skor Liga Andorra dengan torehan 19 gol.

Adaptasi Youssef dengan tim barunya terus mengalir. Dia sukses mencetak satu gol ketika Persik menang atas PSBI Blitar 4-0 dalam laga uji coba.

Namun, Youssef memiliki tantangan berbeda saat menghadapi Bali United. Dia akan kehilangan Dionatan Machado yang selama ini diharapkan jadi pemberi umpan matang.

Machado berpotensi absen karena mengalami cedera jelang keberangkatan tim ke Jakarta. Youssef Ezzejjari pun harus menemukan cara agar umpan yang dilepaskan rekan lainnya bisa dikonversikan menjadi gol.

5 Pertandingan Bali United

Bali United 3-1 Madura United (15 Maret 2020)
Persib Bandung 1-1 Bali United (24 Maret 2021)
Bali United 2-0 Persiraja (29 Maret 2021)
Persita 1-1 Bali United (2 April 2021)
PSS Sleman 1-0 Bali United (12 April 2021)

5 Pertandingan Persik Kediri

Persik Kediri 0-1 Persiraja (14 Maret 2020)
Persebaya 2-1 Persik Kediri (23 Maret 2021)
Persik Kediri 0-1 PSS Sleman (1 April 2021)
Persik Kediri 2-1 Madura United (3 April 2021)
Persela 2-2 Persik Kediri 7 April 2021)

Prediksi INDOSPORT: 

Bali United (50%)
Seri (25%)
Persik (25%)

Persik KediriPrediksiBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Brwa NouriBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Youssef Ezzejjari

Berita Terkini