x

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: Kesempatan Arteta Mengubah Keadaan

Kamis, 26 Agustus 2021 13:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester City vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta memiliki kesempatan untuk mengubah keadaan dan nasibnya saat Arsenal bertandang ke markas Manchester City di pekan ke-3 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (28/8/21) WIB.

Mikel Arteta lagi-lagi harus menjalani laga berat yang dapat mengancam masa depannya sebagai pelatih Arsenal saat menantang tuan rumah Manchester City.

Sebelumnya, Arteta berada dalam posisi sulit karena tumbang di dua laga awal Liga Inggris 2021/22 dari rivalnya di London, Bentford dan Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Dua kekalahan ini memunculkan asumsi bahwa Arteta bisa segera dipecat andai tak kunjung membawa perubahan di tubuh Arsenal dari segi hasil.

Sayangnya, di tengah posisinya yang berada di ujung tanduk, Mikel Arteta harus melawan sang juara bertahan, Manchester City, yang tengah dominan di dua laga awal Liga Inggris 2021/22.

Berbeda dengan Arsenal, anak asuh Pep Guardiola mampu meraih kemenangan besar di laga keduanya saat menjamu Norwich City dengan skor 5-0.

Meski sempat kalah di pekan perdana, Man City dianggap akan menggebrak di laga-laga lanjutan. Apalagi, tak banyak perubahan yang dilakukan The Cityzens selama musim panas.

Baca Juga
Baca Juga

Mungkin saja Man City diunggulkan. Namun, Arteta punya modal berharga dengan kemenangan setengah lusin yang didapat di Carabao Cup 2021/22 saat melawan West Bromwich Albion.

Meski begitu, Arteta dan Arsenal tak boleh lengah. Pasalnya, Man City dalam motivasi tinggi untuk mempertahankan gelar tahun ini.

Akankah Mikel Arteta mampu membawa Arsenal meraih kemenangan perdana dan membalikkan keadaannya? Atau malah Manchester City bisa memberi pelajaran penting bagi Arteta?


1. Data Prediksi:

Manchester City vs Arsenal

Manchester City (4-2-3-1):

Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan; Mahrez, Foden, Raheem Sterling; Gabriel Jesus

Arsenal (4-2-3-1):

Leno; Chambers, Holding, Mari, Tierney; Lokonga, Xhaka; Nicolas Pepe, Odegaard, Saka; Aubameyang

Raheem Sterling (Man City)

Raheem Sterling akan menjadi pemain paling diandalkan Man City musim ini. Ia menjadi salah satu ancaman bagi The Citizens untuk mencetak gol. Kemampuannya dalam membobol gawang terbilang konsisten sejak Euro 2020 lalu.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Meski sempat menurun, Aubameyang membuktikan dirinya masih memiliki ketajaman untuk mencetak gol. Hattricknya ke gawang West Bromwich Albion diyakini akan menjadi modal berharganya guna membawa Arsenal meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2021/22.

Arsenal 0 – 1 Man City
Arsenal 1 – 4 Man City
Man City 1 – 0 Arsenal
Arsenal 2 – 0 Man City
Man City 3 – 0 Arsenal

Man City 5 – 0 Norwich
Tottenham Hotspur 1 – 0 Man City
Leicester City 1 – 0 Man City
Man City 4 – 1 Blackpool
Man City 4 – 0 Barnsley

West Brom 0 – 6 Arsenal
Arsenal 0 – 2 Chelsea
Brentford 2 – 0 Arsenal
Tottenham Hotspur 1 – 0 Arsenal
Arsenal 1 – 2 Chelsea

Manchester City: 55 persen

Imbang: 10 persen

Arsenal 35 persen

ArsenalRaheem SterlingManchester CityPep GuardiolaPrediksiMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini