x

Real Madrid Masih Tanpa Toni Kroos dalam Waktu Lama

Jumat, 27 Agustus 2021 01:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Fans Real Madrid harus bersabar untuk menyaksikan Toni Kroos lantaran bintang asal Jerman itu masih absen membela Los Blancos sampai setidaknya Oktober.

INDOSPORT.COM - Fans Real Madrid yang menantikan aksi Toni Kroos di lapangan tampaknya masih harus bersabar untuk sementara waktu. Cedera otot pangkal paha yang diderita oleh gelandang berpaspor Jerman tersebut belum akan membaik dalam setidaknya hingga Oktober 2021 mendatang.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Toni Kroos. Sejumlah perkembangan memang sudah dirasakan namun tidak cukup untuk mendapat lampu hijau kembali merumput.

Melalui akun media sosialnya, Kroos mengatakan jika ia baru bisa menjalani sejumlah latihan ringan untuk membantu proses pemulihan. Perkiraan waktu sembuh memang sudah ada namun eks Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen tersebut enggan mengumbar janji.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku sudah berjanji untuk mengabarkan setiap progres dan setidaknya ada sedikit kemajuan. Cedera pangkal paha ini sudah kurasakan sejak tiga pekan terakhir dan ini bukan sesuatu yang bisa ditangani dengan cepat," ungkap Kroos.

"Kemajuan yang terlihat masih sangat kecil. Aku belum tahu kapan secara pasti bisa bermain lagi. Kalian bisa lihat sendiri latihan khususku dan aku berharap bisa terus mengabarkan hal positif," tambah playmaker 31 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini Kroos sudah melewatkan dua pertandingan resmi Madrid yang semuanya ada di ajang LaLiga. Los Galacticos mampu meraih masing-masing satu kemenangan dan satu kali imbang melawan Deportivo Alaves dan Levante.

Beruntung bagi Kroos pada September mendatang akan hadir jeda internasional selama sepekan penuh. Setidaknya jumlah laga yang akan dilakoni tanpanya akan berkurang.


1. Krisis Gelandang

Absennya Luka Modric harus membuat Real Madrid bergantung pada Isco dan Fede Valverde.

Absennya Kross membuat Madrid cukup kekurangan opsi di lini tengah. Terutama saat Luka Modric juga sedang masuk ruang perawatan dan Martin Odegaard telah resmi dilepas ke Arsenal.

Carlo Ancelotti di laga LaLiga Spanyol kontra Levante harus puas dengan menduetkan Federico Valverde dengan Isco Alarcos sebagai teman Casemiro di barisan sentral. Hasilnya hanya ada satu poin yang bisa direngkuh di Estadio Ciudad de Valencia.

Kemungkinan besar tidak akan ada gelandang baru yang akan hijrah ke Santiago Bernabeu. Pasalnya Real Madrid tengah mengusahakan transfer Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain yang bahkan tidak cukup dibeli dengan mahar 160 juta Euro.

Real MadridLaLiga SpanyolToni KroosLiga Spanyol

Berita Terkini