x

Buka Kick-off Liga 1 2021-2022, Eks Presiden Inter Milan: Kuncinya Prokes

Jumat, 27 Agustus 2021 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, sangat antusias dengan bergulirnya Liga 1 2021-2022. Dia menegaskan bahwa protokol kesehatan adalah kunci utama suksesnya kompetisi musim ini.

Erick Thohir mengatakan, bergulirnya Liga 1 bisa membangkitkan industri dan ekonomi. Sudah 16 bulan lamanya tak ada kompetisi sehingga membuat banyak pelaku olahraga mati suri. 

"Di Industri olahraga ada perputaran uang, makanya industri olahraga harus kembali bangkit. Di bola ada banyak pihak yang terlibat, ada pedagang jersey, pemain, ofisial jadi tak bokeh mati suri kelamaan," kata Erick Thohir. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sudah saksikan Olimpiade Tokyo 2020 bisa berjalan, jadi saya yakin dengan protokol kesehatan yang ketat dan dukungan pemerintah Insha Allah bisa berjalan lancar. Kuncinya prokes," tegas mantan Presiden Inter Milan itu.

Erick Thohir melanjutkan, bergulirnya Liga 1 2021 menjadi hadiah buat masyarakat dan penggemar. Diharapkan, sepak bola bisa menyatukan dan mengobarkan semangat untuk bangkit melawan pandemi virus corona. 


1. Pesan Ketum PSSI

Suasana latihan tim Bali United dan Persik Kediri jelang pembukaan BRI Liga 1 2021-2022 di stadion GBK.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sangat bersyukur bisa menggelar kompetisi. Dia juga berpesan agar suporter menaati peraturan dengan tak datang ke stadion dan menonton dari rumah. 

"Setahun lebih nggak ada liga, jadi hari ini langkah awal yang bagus. Meski di tengah pandemi covid-19, kita bisa lakukan ini karena negara lain seperti di ASEAN sudah menggelar liganya," kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Piala Menpora kemarin berjalan baik dan lancar. Suporter mendukung dari rumah karena mereka mengerti kompetisi harus bergulir," tuntas Mochamad Iriawan.

Inter MilanErick ThohirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMochamad IriawanBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini