x

Lawan Persita di Liga 1, Jacksen Tiago Belum Bisa Pastikan Skuat Utama Persipura

Jumat, 27 Agustus 2021 20:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/08/21).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/21). Pelatih Jacksen F. Tiago belum bisa pastikan skuat starter di laga tersebut.

Kata Jacksen, hasil tes swab yang akan menentukan siapa pemain Persipura yang akan bisa bermain di laga kontra Persita. Pelatih asal Brasil itu pun menyebut semua pemainnya punya peluang yang sama untuk bermain sebagai starter.

"Semua kembali kepada hasil tes swab kita," kata Jacksen dalam konferensi pers jelang laga yang dilakukan secara virtual via zoom, Jumat (27/8/21).

"Saya rasa sekarang dalam kompetisi ini salah satu faktor yang akan menentukan tim itu bisa tampil dalam pertandingan itu sebenarnya bukan seorang pelatih tapi medis, karena bisa saja seorang pemain kelihatan sehat tapi saat kita melakukan tes swab ada sebuah kendala," cetusnya.

Baca Juga
Baca Juga

Karena situasi, Jacksen F. Tiago pun tak bisa memastikan apakah striker asing anyar Persipura asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili bakal dimainkan atau sebaliknya.

"Semua pemain yang kita bawa ke sini, semua punya peluang untuk bertanding. Semua kembalikan pada hasil medis, sehingga Yevhen atau siapapun pemain kita, semua punya peluang besar untuk bermain," ujarnya. 


1. Persipura Siap Tempur

Persipura sempat melakukan uji coba melawan Persita Tangerang, beberapa waktu lalu.
Baca Juga
Baca Juga

Jacksen menuturkan kondisi skuatnya saat ini sudah siap tempur menjelang laga perdana mereka menghadapi Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021.

Semua pemain dalam tim berjulukan Mutiara Hitam, kata Jacksen sudah dalam kondisi siap.

"Tidak ada masalah, semua pemain dalam kondisi yang baik dan siap tempur. Semua itu kembali kepada hasil tes swab yang seperti saya bilang tadi. Tapi semua pemain dalam kondisi siap," ungkapnya.

"Pemain asing dan pemain lokal boleh dikatakan mereka semua tidak ada masalah. Tapi dari kacamata pelatih, semua itu tidak ada masalah," tambahnya.

Sebelum memulai laga perdananya, skuat Persipura sudah memantapkan persiapan selama berbulan-bulan di tengah pandemi Covid-19 yang dipusatkan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. 

Persita TangerangPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini