x

Liga 1 Jadi Kick-off, Penantian Panjang Sulut United Akhirnya Tuntas

Jumat, 27 Agustus 2021 18:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Penantian panjang klub asal kota Manado, Sulut United, akhirnya tuntas setelah BRI Liga 1 2021-2022 telah bisa digelar mulai Jumat (27/8/21).

Kontestan Liga 2 ini turut bersuka cita menyambut kembalinya kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air sejak terhenti pada 16 Maret 2020.

“Pastinya perasaan kami sama dengan para pecinta sepak bola nasional yang lainnya setelah mendegar kabar ini,” ungkap manajer Sulut United, Muhammad Ridho, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

“Rasa suka cita yang sangat tinggi karena setahun lebih menunggu, kini kompetisi sepak bola nasional akhirnya bisa bergulir,” kata pria asal Banyuwangi ini menambahkan.

Sekadar mengingat kembali, klub berjuluk Hiu Utara ini berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 di markas PSBS Biak pada laga perdana Liga 2 2020 lalu lewat gol Rosy Noprihanis.

Sayang, Sulut United gagal mewujudkan misi juara untuk promosi ke Liga 1 setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi akibat pandemi virus corona.


1. 28 Pemain

Logo klub Liga 2, Sulut United.

Meski kick-off Liga 2 2021 belum dibahas oleh PSSI dan PT LIB, Sulut United sendiri telah memulai persiapan pramusim sejak 28 Maret silam.

Pelatih Ricky Nelson pun telah memiliki 28 pemain yang sebagian besar diisi oleh rekrutan anyar, hasil dari aktivitas di bursa transfer awal musim.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Sulut United memutuskan untuk menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama sisa waktu pramusim Liga 2 2021. Mereka sudah tidak sabar lagi berkompetisi.

Liga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonBola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini