x

Minta Gaji Segini, Ronaldo Bisa Ciptakan 'Perang Dunia' di Skuat Manchester City

Jumat, 27 Agustus 2021 15:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dilaporkan meminta gaji tinggi demi bergabung dengan Manchester City. Syaratnya ini bisa memicu kehebohan di skuat Pep Guardiola.

Nama Cristiano Ronaldo tengah menjadi pembicaraan hangat jelang penutupan bursa transfer musim panas pada 30 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, pemain berusia 36 tahun tersebut dikabarkan bakal segera hengkang dari Juventus dan bergabung dengan salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Menurut pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Juventus kabarnya tinggal menunggu tawaran resmi dari manajemen City yang akan datang dalam beberapa jam ke depan.

Sementara agen Ronaldo, Jorge Mendes, tengah intens membicarakan detail kontrak dengan Man City. Salah satunya soal besaran gaji mingguan yang diminta Ronaldo  saat bermain di Etihad nanti.

Menurut Sun Sport, Ronaldo kabarnya menyodorkan permintaan gaji dalam jumlah besar.  Eks pemain Real Madrid ini meminta gaji sebesar 510 pounds per pekan atau sekitar Rp10 miliar.

Saat ini, status pemain Manchester City dengan gaji tertinggi masih dipehang Kevin De Bruyne. De Bruyne yang belum lama ini menyepakati kontrak baru mengantongi gaji 385 ribu pounds per pekan.

Baca Juga
Baca Juga

Di tempat kedua dihuni oleh Raheem Sterling dengan mengantongi gaji sebesar 300 ribu pounds per pekan, disusul John Stones dengan 250 ribu pounds per pekan.

Gap gaji yang cukup besar hingga mencapai 125 ribu pounds antara Ronaldo dengan De Bruyne ini tentu bisa memancing kemarahan para pemain di skuat Pep Guardiola.


1. Man City Belum Sepakat

Ilustrasi Cristiano Ronaldo (Manchester City)

Meski begitu, pihak Man City belum mengiyakan atau menolak permintaan itu. Sebab, The Citizens masih fokus bernegosiasi dengan kubu Juventus demi bisa mendapatkan Ronaldo tanpa biaya transfer alias gratis.

Selain itu, pihak Man City hanya bersedia menawari tawaran menggiurkan kepada Ronaldo dengan upah 53 juta pounds per musim selama dua tahun kontrak.

Di sisi lain, Juventus hanya mau melepas Ronaldo yang masih memiliki sisa kontrak setahun itu di kisaran angka 28-30 juta euro.

Setelah Ronaldo mengumumkan ingin hengkang dari Juventus, hanya  Manchester Citu sebagai satu-satunya klub yang mau menandatangangi pemenang lima kali Ballon d’Or ini.

Sebelumnya ada Paris Saint-Germain yang berniat meminang Ronaldo.Namun, raksasa Prancis ini sudah cukup puas dengan kehadiran Lionel Messi dan kini fokus mempertahankan Kylian Mbappe.

Bursa TransferCristiano RonaldoManchester CityJuventusBerita Bursa Transfer

Berita Terkini