x

Ronaldo Pilih Hengkang, Juventus Langsung Bidik Bintang Everton

Jumat, 27 Agustus 2021 14:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo, pemain Juventus

INDOSPORT.COMJuventus langsung mengincar bintang Everton, Moise Kean usai Cristiano Ronaldo dirumorkan memilih hengkang dari Turin.

Sebelumnya jurnalis kenamaan sekaligus pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengonfrimasi bahwa Cristiano Ronaldo resmi meminta hengkang dari Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

"Terkonfirmasi, Cristiano Ronaldo telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan meminta kepada klub untuk dijual," tulis Fabrizio di akun twitter resmi miliknya, Jumat (27/08/21) dini hari WIB.

Hal ini pun membuat Ronaldo dikabarkan akan segera hijrah dari Allianz Stadium, dan rumor kencang yang berhembus mengatakan bahwa ia akan bergabung dengan Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Rumor tersebut pun membuat Bianconeri segera mencari striker baru, dengan beberapa jam kemudian Fabrizio Romano kembali mengabarkan bahwa Juventus telah menemukan pengganti Ronaldo.

Fabrizio Romano menyebut bahwa bintang Everton sekaligus eks pemain Juventus yakni Moise Kean akan menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Cristiano Ronaldo di Turin.


1. Juventus Siap Bawa Pulang Moise Kean

Moise Kean saat masih jadi pemain Juventus

Melalui cuitannya di Twitter, Fabrizio Romano menyatakan bahwa Juventus tengah dalam pembicaraan dengan Everton untuk membawa pulang Moise Kean sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Tak hanya itu, pakar transfer Eropa tersebut juga mengatakan Everton telah menolak tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) yang ingin memboyong Kean dengan status pinjaman.

“Juventus sedang dalam pembicaraan dengan Everton untuk Moise Kean, dia menjadi salah satu nama dalam daftar. Mino Raiola mengambil alih negosiasi, Juve akan segera memutuskan rencana striker baru setelah keputusan Ronaldo.

“PSG hanya mengajukan tawaran pinjaman untuk Kean pada bulan Juni, namun ditolak oleh Everton,” cuit Fabrizio Romano, Jumat (27/08/21) pagi WIB.

Moise Kean sendiri sebelumnya pernah bergabung dengan Juventus, yang juga menjadi klub profesional pertamanya. Ia sempat mengantongi tujuh gol dari 17 penampilan pada musim 2018/19.

Kemudian pada bursa transfer musim panas 2019, Moise Kean akhirnya diboyong oleh Everton senilai 27,5 juta euro, dan sempat dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) dan meraih 17 gol, satu assist dalam 41 pertandingan.

Bursa TransferCristiano RonaldoEvertonJuventusMoise KeanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini